101 Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Terlengkap (Ibu, Ayah, Kekasih, Sahabat, Kakak, Adik)

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami – Setiap orang yang hidup pasti memiliki usia, memiliki kisah cerita serta orang-orang disekitar yang selalu menyayangi dan mencintai kita. Ada ibu dan ayah sebagai orang tua dan malaikat dunia, ada saudara, adik-adik dan kakak, suami, istri, kekasih, pacar, teman, sahabat, guru, dan juga mungkin rival.

Begitu indahnya kehidupan ini, jika kita menyadarinya akan isrui kehidupan yang penuh warna dan cerita. Akan tiba masanya semua itu silih berganti, seriring berjalannya waktu dan usia.

Akan ada di setiap waktunya dilahirkan dan kemudian kembali kepada sang Pencipta. Mungkin bisa sebagai renungan, bawasanya bertambahnya usia, berarti jatah hidup kita berkurang. Meskipun secara perhitungan umur kita bertambah.

Namun, tidak mengapa, memang itulah sunnatullah. Kita hidup dan harus selalu kita syukuri, salah satu caranya adalah dengan saling berbagi-bersapa dengan setiap orang yang kita kenali, kepada orang-orang yang senantiasa menyayangi kita, dan tak lupa kita lebih bisa mendekatkan diri kepada Tuhan sang Pencipta Segalanya.

Salah satu hal sederhana, untuk mensyukuri nikmat saat datangnya hari istimewa, hari spesial sebagai peringatan hari kelahiran adalah dengan ucapan dan juga doa.

Selain menentramkan, ucapan selamat ulang tahun dan kata-kata doa untuk orang-orang tersayang akan sangat bermanfaat, bisa mempererat hubungan dan silaturahmi. Jika menyenangkan hatinya pastinya bernilai pahala.

Kumpulan Kata Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Lengkap Penuh Makna

Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis

image via pexels.com

Pada postingan ini, ada hal sederhana yang ingin aku bagikan, tentang. Kata-kata dan ucapan selamat ulang tahun untuk ibunda, untuk ayah, untuk istri atau suami bagi yang sudah menikah.

Ucapan selamat ulang tahun untuk pacar / kekasih atau tunangan kamu, untuk adik dan kakak, untuk teman, sahabat dekat, untuk guru dan untuk rival kamu. Sebisanya akan aku tulis selengkap mungkin pada artikel kali ini.

1. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu Tercinta

Ucapan selamat ulang tahun untuk Ibu tercinta, Ibu tersayang – Ibu, baginya anak-anaknya adalah teman terbaik di dalam hidupnya, harta paling berharga dan tidak tergantikan oleh apapun di dunia ini.

Sudah menjadi suatu kewajiban bagi seroang anak untuk berbakti dan menyayangi ibu, ada banyak sekali cara untuk seorang anak untuk membuat gembira hati ibu. Tidak terlalu rumit dan berfikir jauh, hal-hal sederhana bagi ibu itu sudah sangat berharga.

Hal sederhana yang bisa anak lakukan untuk membahagiakan hati ibu adalah ingat hari lahir dari ibunda kita, memberikan ucapan yang indah dan juga doa terbaik untuk ibunda. Kata-kata yang santun memang perlu untuk kita sampaikan kepadanya.

Sebagai tanda cinta dan sayang dari seorang anak, jangan malu, jangan malu-malu untuk berterus terang cinta dan sayang kepada ibunda kita masing-masing.

Inilah kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk ibu tercinta :

“Teruntuk ibundaku tercinta, selamat hari ulang tahun. Semoga ibundaku selalu disayang Allah, selalu diberikan keberkahan umur dan kebaikan. Sehat selalu ya ibuk,
– dari Anakmu tercinta, Gushairon Fadli”

“Ibu.. tidak akan mungkin sanggup aku membalas semua kebaikanmu. Sunggu engkau adalah malaikatku, aku hanya bisa mendo’akanmu, agar engaku selalu dalam cinta lingdungan dan kasih sayang Tuhan, selamat ulang tahun ya ibundaku sayang.”

“Ibu.. terimakasih untuk semua kebaikanmu, setulus jiwa ragamu engkau menyayangiku, menjagaku. Aku mohon maafkanlah semua khilaf dan salahku kepadamu. Doakan aku jadi anak yang berbakti dan aku ingin berucap. Selamat ulang tahun ibundaku sayang.”

“Ibu.. aku bahagia menjadi anakmu, aku ingin selalu disamping dan menemanimu. engkau adalah malaikatku. Aku tidak bisa apa-apa tanpamu, dalam do’aku.. semoga Ibu dan Ayah selalu sehat dan bahagia dunia akhirat.”

“Ibuku sayang, selamat hari ulang tahun untukmu ibu. Terimakasih akan semua kebaikan dan ketulusan hatimu menjagaku..
Dihari yang baik ini, bolehkah aku pinta sesuatu darimu.. Jangan sedih ya ibu, doakan aku bisa menjadi anak yang penuh bakti dan tumbuh baik seperti harapan Ibu. Aku sayang Ibu.”

“Selamat ulang tahun ya Ibuku sayang, bagiku.. senyuman dan kebahagian ibu adalah terasa sempurnanya hidupku. Aku sayang Ibu. Dalam doaku, selalu ku sebut namamu, Ibu.. Ayah.. Kasih sayangmu tak mungkin bisa terbalaskan. selamat ulang Tahun ya Ibuku tercinta”

 

2. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta

Ucapan selamat ulang tahun untuk Ayah yang hebat – Adalah sang juara nomor satu bagi seorang anak, ialah Ayah. Sosok yang dalam diamnya selalu menyayangi anak-anaknya, mencarikan nafkah untuk makan keluarga. Dalam keringat dan lelahnya memikirkan kebaikan dan senyum anak-anaknya, ialah ayah.

Baginya, anak adalah permata yang harus ia lindungi dan ia jaga. Akan begitu indah jika seorang anak menyadari akan hal itu. Jangan sampai anak tidak ingat kapan hari kelahiran ayah, hari ulang tahun ayah. Saat hari istimewa itu, anak bisa memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk ayah.

Ucapan sederahana beriring doa dari anak yang dicintainya, sungguh ayah pasti akan bahagia dengan hal itu. Inilah kata-kata ucapan ulang tahun untuk ayah:

“Ayah, terimakasih engkau selalu mengajariku menjadi seorang anak yang mandiri, terimakasih karena kepercayaanmu kepadaku. Aku adalah ayah yang bijaksana dan engkau Ayahku juara nomor 1. Selamat hari ulang tahun Ayahku sayang, semoga ayah sehat selalu.”

“Ayah, terima kasih atas cinta tanpa syarat yang engkau persembahkan untukku. Hari ini adalah hari istimewa, aku ingin mengucapkan kata sayang untukmu Ayahku. Selamat ulang tahun ayahku sayang. Aku cinta dan sayang ayah.”

“Selamat ulang tahun untuk Ayahku hebat, engkau adalah inspirasi dan pahlawanku. Ayah, engkau telah mengajarkanku tentang harapan dan impian, karenamu aku menjadi lebih baik. Terimakasih pahlawanku, aku sayang Ayah.”

“Ayahku, aku merasa sungguh beruntung mempunyai seorang ayah yang sangat menyayangiku, tidak pernah lelah mengajarkanku tentang kehidupan dan arti hidup. Selamat ulang tahun ayahku sayang, terimaksih untuk kepedulianmu kepadaku.”

“Ayahku, selamat ulang tahun untukmu ayah. Semoga ayah selalu dilimpahkan nikmat kesehatan dan kebahagian oleh Allah SWT. Selamat ulang tahun ayaku sayang, Aku sayang ayah.”

“Ayah, engkau laksana kompas yang selalu menunjukkan jalan mana yang benar dalam hidup. Salam tulus untukmu, Selamat ulang tahun untuk ayahku yang luar biasa! Ayah selalu ada di setiap suka dan duka. Di sini aku, akan selalu setia menemanimu.”

“Ayah, Engkau telah memberi aku begitu banyak hal berharga dalam hidup. Terima kasih untuk semua. Semoga hari esok ada banyak kejutan indah yang menantimu. Selamat ulang tahun Ayahku tersayang.”

 

3. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Guru

Ucapan selamat ulang tahun untuk Guru – Seseorang yang tidak boleh kita lupakan ialah guru, beliau adalah  cahaya ilmu, juga seorang pahlwan tanpa tanda jasa.

Bagi seorang penimba ilmu, pastinya syarat pertama yang harus seseorang lakukan adalah mencintai dan berbakti kepada sang guru.

Oleh karena itu, akrablah dengan guru-gurumu, (guru mengaji, guru sekolah, guru SEO, guru sekolah dan lainnya) guru-guru yang bisa menjadikanmu semakin lebih baik.

Saat tiba hari spesial sang guru, jika kamu belum bisa memberikan kado untuknya. Hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mendoakannya, dan memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk gurumu.

“Selamat ulang tahun Pak/Bu Guruku. Terimakasih atas semua bimbingan, petuah, dan pengajaran yang telah kau berikan kepada kami. Semoga pengorbananmu menjadi amal ibadah yang jariyah yang diridhoi oleh-Nya. Dan kami berharap engkau semakin murah rejeki, sehat dan bahagia selalu.”

“Ketulusan dan kesabaran adalah dua hal berharga yang telah engkau ajarkan kepada kami. Terimakasih untuk itu kemurahanmu. Selamat ulang tahun untukmu Bapak/Ibu Guru. Semoga pengorbananmu menjadi pahala dan keberkahan di sisi Allah. Aamin.”

“Selamat ulang tahun Bapak/Ibu guru. Semoga Allah senantiasa memberimu kesehatan dan keselamatan sehingga bisa terus membimbing kami meniti tangga kesuksesan. Terimakasih untuk semuanya.”

“Selamat datang di usia yang baru, Bapak/Ibu Guru. Kami berdoa semoga Allah memberikan kesehatan dan keberkahan umur yang panjang, sehingga tak ada kata berhenti untuk terus mengajarkan kami ilmu yang berguna. Selamat ulang tahun Bapak/Ibu guru!”

“Darimu kami belajar ketulusan, keikhlasan dan kebersamaan. Darimu kami belajar menjadi pribadi yang mandiri. Terimakasih Guruku sayang atas bimbingannya. Selamat ulang tahun, dan maafkan kami bila sering membuatmu jengkel dan pusing memikirkan kenakalan kami.”

“Selamat datang di usia barumu Bapak/Ibu guru. Semoga engkau selalu diberikan kesehatan dan keberkahan panjang umur, sehingga engkau bisa menyaksikan kami mencapai cita-cita dan kesuksesan. Aamiin”

 

4. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Istri Romantis

Ucapan selamat ulang tahun romantis untuk Istri – Buat kamu yang telah menikah (dan buat pembelajaran yang belum nikah), sudah menjadi suatu kewajiban bagi seorang laki-laki yang telah mempunyai istri, untuk selalu mencintainya, membahagiakannya, memberinya nafkah dan menjaganya dari segala macam hal-hal yang menyesatkan.

Menjaga hubungan pasanga suami istri agar tetap romantis, adalah dari keduanya. Saling sapa dan saling sanjung satu sama lain. Apalagi saat hari ulang tahun istri, kata-kata ucapan selamat ulang tahun romantis untuk istri sangat perlu untuk kamu siapkan. Jadilah, menjadi seorang suami itu harus peka kepada istrinya.

“Selamat ulang tahun istriku tercinta. Semoga dirimu selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta kebaikan dan keberkahan dalam segala hal. Tetaplah menjadi supermom untuk anak-anakku dan tetaplah menjadi super wife untukku. Doa terbaikku untukmu selalu.”

“Hingga nanti saat kita semakin menua, cinta tulusmu semoga tak akan berubah. Semoga Tuhan mengizinkan kekalnya cinta kita, bukan hanya di dunia semoga sampai di surga-Nya. Selamat ulang tahun sayang, terima kasih telah menjadi yang terindah dalam hidupku.”

“Selamat ulang tahun istriku. Terimakasih telah menjadi bagian terindah dari hidupku. Kau adalah bidadariku dan tak akan tergantikan. Semoga keberkahan, kemudahan dan kebahagiaan menjadi milikmu dan milik kita.”

“Selamat ulang tahun istriku tercinta. Semoga dengan bertambahnya umurmu semakin menjadikanmu istri dan ibu yang semakin ceria, tambah semangat dan tambah anak juga boleh. Cintaku tak akan berbah, meskipun engkau terus menua. Selamat ulang tahun cintaku.”

“Terima kasih telah menjadi istri yang baik untukku. Dan terima kasih telah menjadi ibu yang baik untuk anak-anakku. Semoga tuhan memberikan kebaikan pada jalanmu untuk hari ini, esok, dan seterusnya. Selamat ulang tahun sayangku.”

“Selamat ulang tahun istriku tersayang. Semoga bertambahnya usiamu juga di tambahkan rahmat bagimu, semoga kamu semakin menjadi istri yang sholehah dan penuh bakti. Semoga Allah SWT merahmati kita berdua. Aamiin.”

 

5. Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis untuk Suami

Ucapan Selamat Ulang Tahun Romantis untuk Suami

sumber gambar: https://pexels.com

Ucapan selamat ulang tahun romantis untuk suami – Biasanya seroang wanita akan cenderung memperisiapkan hari-hari sepsial untuk orang tersayangnya. Seperti halnya seorang istri kepada suaminya, boleh dibilang istri itu lebih peka dari suami.

Tidak sedikit pula seorang istri yang kebingungan saat merangkai kata ucapan selamat ulang tahun untuk suami yang bisa ia katakan, ia tuliskan atau akan ia jadikan kejutan. Jika membutuhkan inspirasi, semoga kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk suami romantis dibawah ini bisa membantu.

“Selamat ulang tahun, My Hubby. Terbanglah tinggi dan raih impianmu setinggi apapun itu. Aku dan buah hati kita akan setia menunggumu di sini! Kau adalah bagian terpenting dalam hidupku. Tak bisa ku bayangkan dunia bila tanpamu.”

“Selamat ulang tahun sayang. Di usia barumu kini, semoga kamu selalu sehat dan diberkahi umur panjang. Tetaplah selalu menjadi yang terbaik untukku dan keluarga kecil kita.”

“Selamat ulang tahun suamiku. Kaulah yang membawa begitu banyak suka cita dan kebahagiaan ke dalam hidupku. Semoga semua impianmu dan impian kita bersama akan segera menjadi kenyataan. Aku dan anak-anak akan setia menemanimu.”

“Terimakasih cinta. Kamu adalah penerang dalam hidupku, kamu membuatnya penuh warna, terasa begitu hangat dan cerah. Tetaplah berada disisiku mendekapku, menyejukkan hatiku. Selamat ulang tahun kekasihku.”

“Sayang.. Aku merasa begitu beruntung mendapati kamu sebagai bagian cerita panjang dalam hidupku. Terima kasih telah memberikanku kekuatan dan inspirasi di setiap hari. Selamat ulang tahun ya.”

“Pernikahan kita adalah seperti mimpi yang begitu indah bagiku. Ya, karena adalah sesuatu yang luar biasa mendapati kenyataan bahwa aku adalah istrimu. Aku mencintaimu sayang, selamat ulang tahun.”

“Selamat ulang tahun untuk suamiku tercinta. Kamu yang membuat hidupku jadi berwarna, sempurna, dan penuh gairah. Love you! “

“Selamat ulang tahun My Hero. Aku adalah wanita yang paling beruntung. Di sisiku, ada seorang malaikat yang selalu menerangkan redup jalanku, melapangkan setiap sempitku, dan membahagiakan di saat sedihku. Terimakasih sayang, aku mencintaimu! “

“Terimakasih untuk semua momen indah yang engkau bagi padaku. Kau adalah suami dan laki-laki terbaik dalam hidupku. Selamat ulang tahun cinta!”

“Selamat ulang tahun wahai Imamku. Terima kasih untuk semangat yang engaku beri untukku, setiap waktu. Terimakasih engkau selalu disampingku menyejukkan hatiku. Engkau adalah anugrah sempurna dari Allah untukku. Aku mencintaimu karena Allah. Selamat ulang tahun untukmu, suami tercintaku!”

 

6. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Perempuan

Ucapan selamat ulang tahun untuk anak – Harga paling berharga bagi orang tua adalah anugrah berupa titipan Anak. Anak merupakan harta dan juga amanah, aset paling berharga untuk dunia dan juga akhirat bagi kedua orang tua.

Menyayangi dan mendidik anak, adlah suatu kewajiban bagi kedua orang tua. Kasih sayang dan curahan cinta adalah hak yang mesti didapatkan bagi anak, untuk itu. Memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada buah hati adalah hal yang wajib bagi orang tua.

Ucapan yang indah, pesan yang indah dan terkandung doa. Adalah sebaik-baiknya ucapan ulang tahun untuk anak.

Contoh ucapan selamat ulang tahun untuk anak perempuan

“Selamat ulang tahun buah hatiku tercinta, semoga dengan bertambah usiamu semakin bertambah rezeki, kesehatan dan umur yang bermanfaat. Selalu bahagia yang sayangku yang paling cantik.”

“Putri bunda tersayang, di hari yang istimewa ini, sengaja bunda membelikan hadiah untukmu, karena hari ini hari ulang tahunmu, selamat ulang tahun yah.. semoga cepet tumbuh besar, jadi akan baik, pintar, dan cantik. Aamin.”

“Selamat ulang tahun putri ibu tersayang, semoga dengan bertambahnya usiamu, kamu semakin menjadi anak yang sholeha, baik dan di sayang Allah. Sehat selalu ya putri ibu sayang.”

“Selamat ya.. kamu ulang tahun lho hari ini.. Semoga putri bunda yang bertambah usianya ini semakin dewasa, semakin pintar, menjadi anak yang berbakti dan suka menolong sesama. Sehat selalu ya anakku sayang.”

“Buat kamu yang paling aku sayangi, selamat ulang tahun untukmu, semoga panjang usia, sehat selalu dan semakin berprestasi. Jangan lupa bersyukur dan semakin rajib belajar ya sayang.”

“Putri ibu, senyum dan bahagiamu membuat bunda dan ayah selalu bahagia. Selamat ulang tahun, jadilah anak yang berbakti sama ibu dan ayah ya, baik kepada sesama dan suka menolong. Jadilah anak yang baik dan bermanfaat untuk orang lain. Ibu dan Ayah akan selalu mencintaimu, sayang.”

“Selamat ulang tahun ya putri ibu yang paling cantik. Semoga dengan bertambahnya usiamu, putri ibu semakin jadi perempuan yang dewasa, mandiri, berbakti sama ibu dan ayah. Semoga sehat selalu dan diberkahi kelancaran rezeki sayang. Aamiin”

7. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Laki-laki

Ucapan selamat ulang tahun untuk anak laki-laki – Anak adalah amanah dari Allah kepada setiap orang tua, yaitu titipan supaya anak bisa disayangi, di cintai, diajarkan dan diarahkan kepada kebaikan.

Karena, anak juga merupakan aset dunia dan akhirat, salah satu hal sederhana sebagai bentuk kasih sayang orang tua untuk anak adalah memberikan ucapan sayang dan ungkapan cinta kepada anak, seperti ucapan saat hari ulang tahun anak misalnya:

Berikut contoh ucapan selamat ulang tahun untuk anak laki-laki

“Selamat ulang tahun buah hatiku. Semoga panjang umur, sehat selalu dan sukses nantinya. Ayah dan ibu akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu nak.”

“Selamat ulang tahun jagoan kecilku. Jadilah anak yang soleh, pintar dan membanggakan. Ayah dan ibu sangat menyayangimu. Selamat ulang tahun nak. Semoga dengan bertambahnya usiamu ini, bertambah pula ketakwaanmu kepada Allah SWT, semoga Allah juga selalu menyayangimu.”

“Selamat ulang tahun sayang. Semoga panjang umur, sehat selalu ya nak, semoga menjadi orang yang sukses dan mempunyai rasa tanggung jawab yang besar. Jadilah anak yang sholeh agar senantiasa diberi perlindungan oleh Allah SWT.”

“Anakku sayang, kamu adalah anugerah bagi ayah dan ibu. Jangan pernah kecewakan ayah dan ibu.. jadilah anak yang membanggakan, penyabar dan berakhlak mulia. Ayah dan ibu selalu mendoakan yang terbaik untukmu. Selamat ulang tahun sayang.”

“Selamat hari lahir putra Ibu tersayang. Jadilah anak yang sholeh dan menyayangi sesama agar disetiap langkahmu diberi kemudahan oleh Allah SWT. Sukses dunia akhirat ya sayangku.”

“Dihari bertambahnya umurmu ini semoga bertambah pula kebahagiaanmu dan semoga kelak kau menjadi orang yang selamat, bahagia dan sukses dunia akhirat. Ayah dan ibu akan mendoakan yang terbaik untukmu. Selamat ulang tahun ya sayang.”

“Selamat ulang tahun. Jagoan kecil Ibu dan Ayah kini telah tumbuh besar, jadilah anak yang menyayangi sesama, suka menolong dan bertanggung jawab. Doa ayah dan ibu akan selalu tercurahkan untukmu sayang.”

8. Ucapan Ulang Tahun untuk Adik dan Kakak / Saudara

Ucapan selamat ulang tahun untuk saudara – Di dalam keluarga yang ceria, ada kakak dan adik jika mereka saling mendukung satu sama lain. Saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, selain itu saling memberikan hadiah dan mengucapkan ucapan semangat adalah suatu keharusan.

Seperti halnya kata-kata ucapan selamat ulang tahun, sedikit aku bagikan kata-kata ucapan ulang tahun untuk kakak / adik, bisa untuk saudara kandung, sepupu, ipar, bahkan kakak atau adik dalam hal pertemanan. Saat kita sekolah, di kampus pasti kita punya senior atau junior yang bisa kita anggap seperti kakak atau adik kita sendiri, kan?.

Ucapan Ulang Tahun untuk Adik Perempuan

“Selamat ulang tahun ya dik. Semoga tambah cantik, pinter dan bisa lebih banggain orang tua kita.”

“Selamat ulang tahun adik. Semoga panjang umur, diberikan kesehatan dan rejeksi yang lancar. Kakak akan mendoakan yang terbaik untuk buat kamu dik.”

“Selamat ulang tahun adikku sayang. Semoga tambah dewasa dalam pikiran dan perbuatan. Jangan cengeng dan manja ya adikku, maafin kakak kalau sering marahin adik. Aku sebenarnya sayang banget lo sama kamu dik.”

“Selamat ulang tahun.. semoga panjang umur dan sehat selalu ya dik. Maaf ya kakak belum bisa kasih kado yang spesial buat adik. Bukannya kakak pelit tapi emang kakak lagi gak punya duit nih.”

“Adikku ulang tahun nih. Selamat ulang tahun yaa.. semoga panjang umur, sehat selalu dan semakin dewasa dalam pikiran maupun perbuatan. Sukses selalu deh buat adik.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Kakak Perempuan

“Kakakku yang aku sayang, pake banget. Selamat ulang tahun ya, semoga kakak diberkahi umur panjang, kesehatan, dimudahkan segala urusan dan semoga cita-cita akan segera tercapai. Aamiin”

“Selamat ulang tahun kakakku yang cantik. Semoga kakak selalu dilindungi oleh Allah SWT dan semoga kakak selalu bahagia.”

“Selamat ulang tahun kak, semoga tambah cantik, tambah sholeha dan tambah sukses ya kak.”

“Selamat ulang tahun kakakku sayang. Jadilah kakak yang baik, semoga panjang umur, sehat selalu dan cepet dapet jodoh yak. Hihi”

“Selamat ulang tahun ya kak. Semoga panjang umur, sehat selalu dan bahagia. Dan yang paling penting adalah semoga cepet dipertemukan dengan sang pangeran ya kak. Hihi”

“Selamat hari lahir kakkku yang cantik. Semoga sehat selalu dan diberi kelancaran dalam segala urusan. Jangan lupa Ibu sama Ayah udah pengen punya menantu tuh. :D”

Ucapan Ulang Tahun untuk Adik laki-laki

“Selamat ulang tahun jagoan kakak, semoga panjang umur dan sehat selalu. Jangan lupa untuk selalu bersyukur, tumbuhlah dewasa menjadi laki-laki yang hebat, bertanggung jawab dan suka menolong. Sekali lagi, selamat ulang tahun jagoan kakak.”

“Selamat ulang tahun saudaraku. Semoga langkah baikmu selalu diridhoi oleh Allah SWT, disini kakak akan mendoakan yang terbaik untukmu.”

“Selamat ulang tahun (nama). Moga-moga selalu dilimpahkan kesehatan dan kebahagiaan untukmu, jadilah anak yang baik, berprestasi dan bisa membanggakan Ibu dan Ayah ya.”

“Hallo my brother, selamat ulang tahun. Semoga kamu sehat, panjang umur, tetap semangat dan semakin berprestasi di sekolah maupun olah raga. Selamat, semangat berjuang!”

“Dik, selamat ulang tahun ya. Kakak doain moga-moga kamu sehat selalu, semakin dewasa, makin berprestasi, makin disayang Ibu dan Ayah, dan kakak juga. Jangan lupa buat rajin-rajin bersyukur supaya Allah juga selalu sayang sama kamu, ya dik.”

Ucapan Ulang Tahun untuk Kakak Laki-laki

“Selamat ulang tahun kakak superku, aku adikmu akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu. Semoga panjang umur, sehat selalu dan semua apa yang kamu cita-citakan segara tercapai. Aamiin”

“Selamat ulang tahun kak, semoga segala impianmu menjadi kenyataan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur untuk apa yang sudah kakak capai selama ini, tetaplah bersemangat dan menjadi inspirator buat adik-adikmu.”

“Selamat ulang tahun kakakku yang paling baik. Semoga kebaikan selalu mengiringi langkahmu dan semoga engkau selalu diberikan kebahagiaan, kesehatan dan keberkahan umur. Amin.”

“Selamat ulang tahun kakak, semoga kakak panjang umur, sehat, sukses dan semoga bahagia bahagia dunia hingga akhirat kelak. Aamiin”

“Untuk kakak terbaikku, selamat ulang tahun yaa. Semoga selalu sehal walafiat, panjang umur dan senantiasa dalam lingdungan Allah SWT.”

“Selamat ulang tahun kak, semoga tambah ganteng, tambah sholeh dan tambah sukses ya kak.”

 

9. Ucapan Ulang Tahun untuk Sahabat / Teman Tersayang

Ucapan Ulang tahun Romantis

sumber gambar: www.wallpapercave.com

Ucapan selamat ulang tahun untuk Sahabat / teman dekat – Kepada sahabat pastinya, setiap orang yang kita kenal pastilah ia sahabat kita, teman kita. Meskipun hanya beberapa saja yang bisa dibilang benar-benar sahahabat.

Hal itu bukanlah suatu masalah, tetaplah kita harus berteman dengan siapapun juga. Terkadang, kepada sahabat yang sudah terlampau dekat bahkan seperti saudara dan lainnya, terkadang ada perlakuan khusus dalam menyikapi hal ini.

Sedikit berbagi, kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat perempuan dan laki-laki :

“Sungguh masa depan itu memang ada karena kamu telah berhasil melewati satu 1 tahun lagi masa usiamu. Selamat ulang tahun untuk sahabat terbaikku, semoga dengan semakin bertambahnya usiamu, semakin mendekatkanmu dengan Allah SWT.”

“Dalam pertemuan ini tidak mungkin kita sama, kita selalu beda. Tetapi karena kedewasaan, saling pengertian menjadikan kita pisa saling mengerti dan memahami. Terimakasih engkau sahabat yang begitu baik buatku. Selamat ulang tahun sobat.”

“Teringat dulu sejak bertama kali keta berjumpa, tidak kusangka sudah sejauh ini kita saling mengenal. Karena kebaikanmu dan keikhlsanmu, terimakasih kau sudah menjadi teman yang baik buatk. Selamat hari lahir sahabat superku.”

“Tidak peduli kemana hidup membawa kita, persahabatan dan semua momen spesial yang kita bagi, akan tetap tinggal selamanya di hati. Panjang umurmu kawan, sehatlah selalu.”

“Bersama tidak harus sama, karena perbedaan iniloah yang mejadikan kita bisa saling mengerti satu sama lain. Selamat ulang tahun my partner.”

“Jangan berjalan di depanku, karena mungkin aku tak bisa mengikutimu. Jangan pula berjalan di belakangku, karena mungkin aku tak bisa memimpinmu. Kamu temanku, berjalanlah kamu di sampingku, dan jadilah orang yang seperjuangan denganku, di saat suka dan dukaku. Selamat ulang tahun my partner.”

“Persahabatan bukan diukur dengan jarak, melainkan dengan hati. Meski kini kita berjauhan, doaku untukmu selalu terlimpahkan. Selamat ulang tahun sahabatku! Semoga bahagia selalu menyertaimu!”

“Apa yang kita lakukan demi seorang sahabat, kadang kali memang terasa melelahkan. Tapi disitulah indah dan sejatinya nilai persahabatan. Semoga asamu terengkuh, semoga mimpimu nyata. Selamat ulang tahun, sobat karibku!”

 

10. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar / Kekasih

Ucapan selamat ulang tahun romantis untuk pacar / kekasih – kepada pacar atau tunangan kamu, atau boleh dibilang masih calon hehehe. Memulai saling memahami dan mengenal lebih dekat biasanya akan mulai kamu lakukan, supaya nanti dalam membina rumah tangga yang harmonis akan lebih bisa dijalani bersama.

Jadi menjadi kamu yang sesungguhnya sangat dianjurkan dalam hal ini, biar hubungan kamu semakin baik dan romantis, saat hari ulang tahun kekasihmu jangan lupa untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun untuknya, yang romantis ini contohnya.
Ucapan Selamat Ulang Tahun romantis untuk Pacar Perempuan

“Ulang tahun membuat kita satu tahun lebih tua. Tapi bersamaku, ku harap engkau akan tetap seperti ini. Tetap mencintaiku sepenuh hati. Selamat ulang tahun kekasihku!”

“Kau dan aku satu. Bersamamu, bak mimpi indah rasaku. Kau adalah kekasih yang paling menakjubkan untuk ku! Selamat ulang tahun, sayang!”

“Kau adalah cintaku, hidupku, dan kebahagiaanku! Aku berjanji untuk selalu setia di sini, menemanimu hingga ulang tahun terakhirmu!” (sudah halal belum?) 😀

“Melihatmu, aku merasa jatuh cinta berulang kali pada orang yang sama. Tetaplah setia bersamaku, sayang. Tak terbayangkan bila aku tanpamu!”

“Selamat ulang tahun perempuanku, yang mampu menghangatkan jiwa dan membuat hidupku ini indah dan istimewa! Terimakasihku untukmu.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar Paling Romantis

“Di hari istimewa ini, aku semakin yakin bahwa kau adalah memang tulang rusukku yang hilang. Menyatulah ke sini, ke dalam dadaku. Bersediakan engkau menjadi makmumku? (buat ngelamar nih)”

“Sampai di hari ulang tahun yang paling istimewa, merayakannya dengan penuh suka cita! Mencintaimu tanpa henti, sayang!”

“Selamat ulang tahun untuk wanita terindah yang mampu membuat hidupku terasa sempurna.”

“Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa aku bisa bertemu denganmu, dan sedekat ini denganmu. Tetaplah menjadi yang terhebat untukku, dan jadilah istriku.”

“Cintaku padamu seperti halnya angin, menyejukkan. Meski tak terlihat namun begitu jelas terasakan. Selamat ulang tahun, kekasihku!” (sudah halal belum?) 😀

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar Laki-laki

“Tak terasa, rupanya waktu begitu cepat berlalu. Tak terasa, ternyata telah sepanjang ini cinta dan cerita yang telah kita jalin. Segeralah datang kepada ayahku untukku sayang, hingga tiada hari perpisahan untuk rasa ini.”

“Selamat ulang tahun untuk pangeranku tercinta! Terima kasih untuk kenyamanan dan perlindunganmu selama ini. Aku sangat mencintaimu!” (sudah halal belum?) 😀

“Selamat ulang tahun untukmu yang mungkin akan tergantikan. datanglah kepada bapakku agar menjadi pasti kebahagiaku dan juga kamu. Tetaplah tersenyum meski waktu akan menggores wajahmu, karena aku akan selalu disini menunggumu, hingga benar-benar berada disampingmu!”

“Untukmu pencuri hati, terimakasih atas semua cerita di tahun lalu. Mari jalani hari depan dengan penuh suka cita. Selamat ulang tahun, sayang!”

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami (Umum)

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

image via canva.com

Ucapan ulang tahun islami dalam bahasa arab – Ucapan ulang tahun terbaik adalah doa, dan sebaik-baiknya doa adalah dalam bahasa Arab. Mungkin banyak kita jumpai kata-kata ucapan selamat ulang islami untuk sahabat, untuk istri, untuk suami dan lainnya.

Secara umum, ucapan selamat ulang tahun islami dalam bahasa arab di sampaikan dengan ucpaan ” barakallahu fi umrik” yang artinya adalah “semoga Allah memberkahi atas umurmu”. Jika ingin lebih sederhana lagi, denga ucapan “selamat milad / idul milad”, yang artinya adalah “selamat ulang tahun/selamat hari kelahiran”

Pada ucapan ulang tahun islami disini, penulis lebih memberikan kata-kata pengucapan yang bermakna islami. Berikut:

1. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Anak

Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami Buat Anak Perempuan

Dari Ibu: “Buah hati ibu sayang, senyum dan bahagiaku membuat kami semakin kuat, kami akan memberikan yang terbaik untukmu, dengan bertambahnya usiamu, kamu semakin menjadi anak yang sholeha berbakti kepada Allah dan ibu bapak. Selamat hari kelahiran sayang..”

Dari Ayah: “Selamat hari lahir putri ayah, semoga dengan bertambah usiamu semakin cantik, semakin dewasa, semakin taat kepada Allah SWT ya.”

Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami Buat Anak Laki-laki

Dari Ibu: “Selamat hari lahir sayang, tak terasa kamu semakin dewasa, semoga dengan bertambahnya usiamu semakin bertambah juga kebaikan dan kebahagiaanmu. Bunda dan ayah berharap semoga kamu jadi anak yang taat kepada Allah SWTdan Rasul-Nya, berbakti kepada kedua orang tua, dan menjadi teman yang baik buat teman-teman kamu. Amin..”

Dari Ayah: “Selamat hari lahir jagoan kecilku. Jadilah anak yang sholeh, baik dan membanggakan. Ayah dan ibu sangat menyayangimu.”

Dari Kakak / Adik : “Selamat hari lahir adikku sayang, Semoga sukses dan jadilah anak yang sholeh agar disetiap langkahmu diberi kemudahan oleh Allah SWT.”

2. Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Sahabat

“Selamat hari lahir (nama). Semoga dengan bertambahnya usiamu, semakin sempurna imanmu, semoga Allah selalu melimpahkan rahmat-Nya untukmu sahabat. Aamiin”

“Di hari yang sangat istimewa ini. Semoga Allah memberikan segala yang terbaik untukmu. Selamat hari lahir sahabat.”

“Semoga dengan bertambahnya usiamu, Allah menambahkan keberkahan dalam setiap langkahmu. Selamat hari lahir, Barakallah.”

“Selamat hari lahir, Barakallah.”

3. Kata kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Pernikahan Islami Romantis

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Islami untuk Istri

“Kasih dan cinta yang bersemi di dalam hati rupanya telah tercatat dan tertuju pada suatu titik perjanjian suci atas kehendak Illahi. Ikatan yang menghalalkan hubungan cinta diantara aku dan dirimu. Ijab dan qabul bersaksi sejak 6 tahun yang lalu, dengan izin Allah, kita masih bersama memadu kasih menggapai ridha Illahi.”

“Duhai istriku tersayang..
Terlalu banyak gelombang kehidupan yang telah kita lalui untuk menikmati saat indah di hari ini. Bukan sedikit pengorbanan kita lakukan dalam mengejar impian sebuah kebahagiaan yang kita idamkan. Malah, saat pertama kali dahimu kukucup merupakan detik terindah yang tidak akan kulupakan terakam dalam hidupku dan kurasakan benih-benih cinta mengalir dari dalam hatimu memasuki lubuk jiwaku.”

“Duhai istriku tercinta..
Terima kasih diri ini ungkapkan atas kesabaran dan keteguhan hatimu melayari bahtera kehidupan kita bersama. Terima kasih yang mendalam dari hati ini atas ketabahanmu mendidik anak-anak kita yang semakin membesar dengan kasih sayang dan kecerdasan iman yang kita curahkan. Dikau sering sendirian mendidik anak-anak kita tatkala aku bermusafir menjalankan kewajiban mencari nafkah di luar sana. Engkau tetap setia menanti kepulanganku dengan wajah gembira dan kebahagiaan. Tanpa rasa jemu engkau sentiasa mendoakan keselamatan dan kesejahteraanku dalam titipan doamu.”

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Islami Romantis untuk Suami

“Suamiku, sudah satu tahun lamanya kau menjadi imam dalam hidupku. Di setiap doaku, aku meminta kepada-Nya agar cinta kita tetap utuh. Semoga keberkahan selalu menyertai rumah tangga kita.”

“Pernikahan adalah jalan suci untuk mengharap ridho Illahi. Semoga dengan datangnya hari ini, kita bisa saling memperbaiki diri, saling melengkapi dan menggenapi, serta selalu saling mengingatkan jika ada khilaf dan alpa. Maafkan bila istrimu ini belum bisa menjadi istri yang sempurna untukmu, sayang. Happy annivesary.”

Doa Pernikahan Ulang Tahun Pernikahan Islami

“Ya Allah. Terimakasih telah mempertemukan aku dengannya. Aku memohon kepada-Mu jadikahlah ia suami yang sempurna. Menjadi suami yang lebih baik dari tahun-tahun yang terlewati.”

“Ya Allah Penuhi kami dengan amal shaleh yang Engkau ridhai. Jauhkan kami dari kejelekan yang tampak dan tersembunyi. Tetapkanlah hati kami dengan pasangan kita masing masing.”

“Ya Rabb.. Jadikanlah kami Suami & Istri yang saling mencintai di kala dekat, Serta saling menyempurnakan dalam peribadatan. Jadikanlah kami pasangan yang akan bertemu di akhirat kelak.”

“Pasanganku mengajarkanku tentang akhlak dan keikhlasan. Pasanganku membantuku agar saling menjaga diri ketika berjauhan. Ya Allah, jadikanlah kami pasangan yang saling melengkapi dan saling menyempurankah. Amin”

Baarakallahu laka (Semoga Allah memberikan keberkahan). Itulah doa kebaikan yang di berikan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada Abdurrahman bin Auf ketika beliau diberitahukan mengenai pernikahan yang dilakukan oleh Abdurrahman bin Auf.

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun Pernikahan / Aniversary

Ucapan selamat ulang tahun romantis untuk pernikahan / aniversary – Hari ulang tahun pernikahan atau bisa disebut dengan nama “anniversary” ini merupakan moment yang spesial selain hari ulang tahun. Ini karena, hari pernikahan adalah moment sakral dan tak terlupakan, karena hanya sekali seumur hidup.

Sehingga banyak orang yang memeperingati dan mensyukurinya karena termasuk hari yang bersejarah dalam , kehidupan mereka. berikut :

1. Ucapan Selamat Ulang Tahun Pernikahan untuk Pasangan (Suami dan Istri)

“Sayang, hari ini adalah hari ulang tahun pernikahan kita. aku selalu berdoa supaya Alloh senantiasa melindungi dan menjaga kita dalam cinta, mengutuhkan keimanan dan ketakwaan kita, dan menjadikan kita bahagia di dunia sampai berjumpa kelak di surga.”

“Hari ini adalah hari ulang tahun pernikahan kita. ku ucapkan terimakasih untukmu yang telah menemaniku dalam cinta yang sempurna. Perjalanan kita masih panjang dan mungkin berliku. Ku harap kau tak pernah jemu untuk terus membimbingku. Selamat ulang tahun untuk pernikahan kita sayang!”

2. Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Pernikahan untuk Orang Tua

“Ayah dan Ibu, ijinkan aku mengucapkan, “Selamat hari ulang tahun pernikahan!” Aku bahagia memiliki orangtua seperti kalian. Aku teramat bangga memiliki kalian. Ayah dan Ibu, semoga kalian selalu dilimpahkan kesehatan ya, lihatlah aku lebih sukses dan memberikan cucu kepada kalian. Aku ingin berbahagia bersama keluargaku juga dengan disaksikan kalian berdua. Aku cinta kalian, Ayah dan Ibu. Doakan aku agar bisa seperti kalian nanti. Amin.”

3. Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Pernikahan Sahabat

“Teringat waktu dulu kita masih bujang sahabatku, kini kau sudah berkeluarga dan mengeban amanah dan tanggung jawab besar sebagai kepala keluarga. Selamat hari ulang tahun untuk sahabatku, selamat menjalani kehidupan yang baru. Semoga menjadi sebuah keluarga yang sakinah mawaddahwarrohmah serta diberikan keturunan yang shalih shalihah, semoga limpahan rejeki dan keberkahan Allah tambahkan, serta selalu berada di dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT.”

Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Lucu dan Bijak

Jika karakter bijak dan lucu ada pada dirimu, sepertinya ungkapan selamat ulang tahun berupa kata bijak sedang kamu butuhkan, kan. Agar tidak terlalu formal, ungkapan bijak itu terbungkus dalam pesan yang lucu pula.

Ucapan selamat ulang tahun lucu dan bijak biasanya banyak dipakai bagi kaum muda, masa remaja yang biasanya masih semangat-semangatnya namun juga galau-galaunya.

Akan menjadi suatu momen tersendiri, masa-masa remaja, masa seru-serunya sekolah dan pertemanan. Dan kata-kata bijak yang mengkin menjadi sarapan sehari-hari, pasti semua itu sangat membahagiakan.

Ucapan selamat ulang tahun lucu dan bijak, yang pernah menjadi kesan karena lucu, berikut:

“Banyak orang yang bilang kalau aku itu manis, tapi untuk hari ini saja biarlah orang lain bilang kalau kamu manis. Selamat ulang tahun ya sahabat baikku.”

“Aku ingin jadi tukan pos biar kirim surat anniversary untukmu
Aku ingin jadi astronot supaya bisa kasih kado bulan untukmu
Aku ingin jadi pengemis supaya bisa minta traktiran kepadamu. hihi

Selamat ulang tahun sahabatku, di tunggu loh ya 😀 ”

Kata-kata Bijak Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri

Saat berulang tahun, bagi sebagian orang momen hari kelahiran ini merupakan hari istimewa. Seorang muda yang bijak sering kali menuliskan kutipan bijak ataupun doa di status media sosialnya, ketika ia berulang tahun misalnya.

Ini ku bilang keren, selain itu penamabah semangat, juga sebagai bahan renungan diri sendiri dan orang lain. Bisa nih juga buat kamu, ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri bisa kamu jadikan status BBM, path, line, facebook maupun twitter.

Kata kata ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri :

“Selamat tinggal masa lalu yang kelam dan selamat datang masa depan yang cerah.”

“Masa lalu bukanlah sesuatu yang wajib untuk dilupakan tapi jadikanlah masa lalu itu sebagai pelajaran agar hidup ini menjadi lebih baik lagi. Tetap semangat !”

“Inilah sekilas tentang kamus hidupku, jalan berliku takkan ciutkan nyaliku.”

“Umur semakin tua, tidak apa yang penting jiwa selalu muda.”

“Bersyukur aku masih diberi kesempatan hidup, Semoga hidupku berkah dan bisa memberi manfaat untuk sesama.”

“Ini aku, putra Ayahku. berikanlah aku sesutu yang sulit untuk bisa aku taklukkan.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Mantan Pacar

Mungkin bagi sebagian orang juga pernah yang mengalami masa-masa cinta monyet, cinta muda-mudi yang berakhir patah hati. hehehe

Meskipun begitu, memaafkan dan mengikhlaskan yang sudah berlalu adalah sikap orang yang baik, dan sifat orang mulia jika hati rela dan memaafkan tanda ada dendam dalam hati.

Ketika si dia yang telah menjadi mantan sedang berulang tahun, ucapankanlah kata-kata dan doa terbaik, ya niatkan saja untuk menjalin silaturahmi agar hidupmu dan hidupnya tentram, yang berlalu biarlah berlalu sekarang waktunya berhijrah menjadi lebih baik lagi.

Untuk itu kalimat ultah untuk mantan pacar ini bisa kamu jadikan inspirasi :

“Buat sahabat baikku, Selamat hari lahir, semoga kita bisa menjalani hidup kini dan akan datang dengan penuh kebaikan.”

“Selamat ulang tahun kekasih masa laluku. Semoga panjang umur dan sehat selalu. Aku akan selalu mendoakan mu.”

“Selamat hari lahir sahabat. Ku doakan agar kamu selalu sehat, bahagia dan diberikan umur panjang. Kini kita telah memiliki kehidupan masing-masing, aku yakin inilah jalan terbaik. Semoga kebaikan selalu menyertai kita seterusnya.”

“Dulu kita dekat, bahkan saling memiliki perasaan suka satu sama lainnya. Tapi dengan berpisah inilah yang terbaik sahabatkan, karena semuanya itu semu. Semoga kebaikan selalu menyertai kita. Selmat ulang tahun sahabat baikku, jangan lupa tetap semangat gampai cita-citamu, impianmu dan cinta terbaikmu.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Rival

Ucapan selamat ulang tahun untuk rival – Tidak seru jika kita hidup datar-datar saja, kan? pastinya di dalam setiap kehidupan kita memiliki kompetitor, memiliki saingan atau rival. Dalam hal apapun, misalkan olah raga, prestasi pendidikan, dan lainnya.

akan tetapi meskipun rival itu adalah saingan yang harus kita kalahkan, kita tetap tidak boleh memusuhinya. Akan lebih baik jika kita menjadikan rival kita juga sebagai guru yang bisa kita belajar darinya.

Dalam kehidupan bersosial, meskipun kepada rival tetaplah menjadi teman yang baik. Saling menghormati dan pastinya kekuatan sabar dan  ikhlas (yang harus selalu dilatih) adalah ilmu wajib yang harus dimiliki semua orang.

Begitu juga dengan silaturahmi, nah saat hari ulang tahun rivalmu. Jangan lupa juga untuk mengucapan selamat ulang tahun kepadanya, agar silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

“Selamat ulang tahun untuk sainganku, guruku sekaligus sahabatku. Karena kamu aku jadi bisa maju dan berkembang sejauh ini. Mari sama-sama sampai ke puncak.”

“Selamat ulang tahun my brother, semoga kebahagiaan dan kesehatan serta umur yang berkah senantiasa Tuhan limpahkan untukmu.”

“Selamat ulang tahun rivalku, aku bangga punya saingan sepertimu. Teruslah maju untuk semakin lebih baik, jangan sampai tertinggal olehku. Mari kita terus maju dan hebat bersama, karena persaingan bukan untuk bermusuhan. Tetapi menjadi hebat bersama dan bisa memberi manfaat untuk orang lain.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Jawa

Seiring kemajuan jaman, banyak generasi muda asli jawa yang kurang lancar dalam melafalkan bahasa jawa sopan, terlebih kromo inggil. Eh, terkadang banyak juga orang luar jawa, seperti sunda, orang-orang kota, orang sumatra, kalimantan dan lainnya ingin mempelajari bahasa Jawa.

Bagi sebagian mereka, mengucapkan bahasa jawa adalah hal yang menyenangkan. Nah, lewat tulisan ini sedikit pesan untuk diri sendiri dan pemuda jawa khususnya, marilah kita jaga dan lestarikan bahasa peninggalan nenek moyang yang penuh makna dan luas akan tafsir ini.

Akhir-akhir ini seiring dengan kemajuan jaman banyak orang jawa yang kurang lancar kurang begitu memahami tentang bahasa daerahny sendiri. Salah satu penyebabnya adalah kebanyakan orang tua mendidik anak-anaknya untuk berbahasa indonesia. Karena beranggapan bahasa jawa sudah kuno dan tidak digunakan lagi nantinya.

Bagi kamu yang ingin terlihat unik mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa ada, ini ada contoh uncapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa, bisa kamu jadikan rujukan :

“Ngaturaken sugeng tanggap warsa kage (nama). Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.”

“Sugeng tanggap warsa dumateng (bpk /ibu / nama).. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti Allah tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.”

“Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng bapak/Ibu. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah SWT.”

“Sugeng tanggap warso kagem (nama), mugi Allah SWT, ngaliraken kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.”

“Sugeng tanggap warsa nggih para sederek (digunakan jika lebih dari satu orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan rejeki ingkang murwat.””

“Sugeng tanggap warsa cah ayu (nama), ing sambekala dilambari bungahing ati ayo dedongo, Mugi tansah pinaringan sih rahmatipun Gusti Allah SWT.”

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Ulang tahun Dalam Bahasa Inggris untuk Sahabat

Image via pixabay.com

Ucapan selamat ulang tahun bahasa inggris – di era modern ini, jika tidak ingin ketinganlan jaman mau tidak mau setiap orang wajib untuk mempelajari bahasa inggris. Bahasa inggris adalah bahasa nasional yang digunakan untuk komunikasi di berbagai negara.

Jika kita punya teman dari luar negeri misalnya, komunikasi utama yang kita pakai adalah dengan bahasa inggris, Dan saat ini banyak sekali device dan program-program elektronik yang hampir semuanya bahasa pengantaranya adalah bahasa inggris.

Buat kamu yang punya temen pinter bahasa inggris, atau dari jurusan bahasa inggris. Saat dianya berulang tahun ucapan yang lebih pas untuk sahabat kamu adalah dengan bahasa inggris. Dengan berbahasa inggris ini juga cocok jika kamu “malu-malu” mengucapakan selamat kepada seseorang yang mungkin kamu sukai, iya.. kan.

Oke deh, ini dia ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa inggris.

“Happy birthday, I wish you a day filled with the warmth of the sun, thousands of smiles and happy laughter, and love that is priceless.”

Arti: “Selamat ulang tahun, aku berharap hari anda dipenuhi oleh kehangatan sinar matahari, ribuan senyum dan tawa bahagia, dan cinta yang tidak ternilai harganya.”

“Happy Birthday my dear, May happiness will always be with you.”

Arti: “Selamat ulang tahun kesayanganku, semoga kebahagiaan selalu menyertaimu.”

“Happy birthday to the most special person in my life, may your dreams come true.”

Arti: “Selamat ulang tahun untuk orang yang paling spesial di dalam hidupku. Semoga semua cita-citamu dapat terkabul.”

Semoga kumpulan kata-kata ucapan selamat ulang tahun diatas bisa menjadi referensi dan inspirasimu. Semoga bermanfaat, selamat berkreasi.