Manfaat Buah Kurma Muda (Ruthob) untuk Kesehatan dan Kesuburan

Manfaat Kurma Muda untuk Kesuburan

Kurma Muda Mesir Merah dan Hijau

Khasiat Kurma Muda – Siapa yang tidak mengenal buah kurma? Pastinya kita semua sudah pada tahu terlebih adalah umat muslim. Buah kurma adalah buah kesukaan Nabi Muhammad Saw dan buah yang banyak tumbuh di negara padang pasir di timur tengah.

Buah kurma sudah sangat dikenal masyarakat karena manfaatnya yang sangat luar biasa bagi kesehatan, sebagai penawar racun. Saat dikonsumsi, buah kurma dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama karena didalamnya terkandung serat yang melimpah.

Selain itu, kurma juga cukup populer bagi pasangan suami istri karena sangat berkhasiat untuk kesuburan, terlebih buah kurma muda. Khusus untuk kurma muda, memiliki nama latin Phoenix Dactylifera atau nama populernya “Ruthob”.

Jenis kurma muda ini berbeda dengan buah kurma pada umumnya, kurma muda / ruthob dalam proses pembuahannya masih setegah matang dan merupakan kurma yang fresh.

Kurma muda benar-benar buah segar yang baru saja dipetik dari pohonnya. Berbeda dengan buah kurma pada umumnya yang dipetik dalam keadaan yang sudah berumur dan matang, serta melalui proses pengeringan dan lainnya.

Sedangkan buah kurma muda / ruthob tidak melalui proses pengeringan atau proses lainnya. Bisa dibilang, untuk memperoleh ruthob ini tidaklah mudah.

Biasanya, ruthob bisa diperoleh dengan cara pre-order karena ruthob tidak bisa bertahan lama ditempat terbuka. Ruthob hanya mampu bertahan beberapa hari saja setelah dipetik dari pohonnya.

Dengan begitu, ruthob tidak bisa didatangkan dengan cargo karena proses perjalannya bisa memakan waktu paling cepat 15 hari, sehingga ada kemungkinan ruthob ini membusuk dalam perjalanan.

Di Indonesia sendiri, umumnya kurma muda di peroleh dengan cara menitip kepada teman atau saudara yang sedang pergi haji / umroh yang hanya memakan waktu sehari dalam perjalanan sampai ke Indonesia.

Kandungan Buah Kurma Muda / Ruthob

Tentunya buah kurma muda ini berbeda dengan buah kurma lainnya, selain dari tekstur fisik kandungan nutrisi di dalamnya juga jauh berbeda. Kurma muda lebih kaya kandungan serat dan vitaminnya dibanding buah kurma kering.

Jika buah kurma kering, lebih kaya akan glukosanya. Secara khusus, didalam kurma muda terdapat kandungan vitami A, C dan K. Serta kandungan gula yang ada di dalam kurma muda juga sangat bagus untuk menyuplai energi tubuh dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kandungan vitamin dan mineral serta serat mendominasi menjadi nutrisi utama buah kurma muda (ruthab), kandungan nutrisi lain pada ruthab sama halnya dengan kurma lainnya yaitu protein, gula, minyak, zat besi, asam nicotenic, mineral tembaga, kalsium, belerang dan klorida.

Buah Kurma Muda Kuning

Buah Kurma Muda Kuning Madinah

Khasiat Kurma Muda (Ruthab Muda)

Pada buah kurma juga terdapat kandungan zat berupa hormon biostin yang berfungsi sebagai penggerak dari peristaltic di dalam jaringan darah dan rahim. Oleh karena manfaatnya ini, banyak dokter yang merekomendasikan mengkonsumsi buah kurma muda agar dapat mencegah resiko pendarahan pada rahim wanita hamil.

Berikut khasiat ampuh lainnya yang terkandung di dalam buah kurma muda,

1. Kurma Muda Ampuh untuk Melawan Kanker

Dalam studi tersebut, juga ditemukan hasil penelitian bahwa kurma mampu menekan resiko terjadinya mutasi sel sehat menjadi sel kanker. Sehingga pemicu-pemicu terjadinya kanker dapat dimusnahkan.

Peneliti Dr Arshad H Rahmani dari Qassim University, mengatakan bahwa hasil penelitian telah menunjukan tentang manfaat kandungan buah kurma yang mampu mencegah terjadinya mutasi sel yang mengarah kepada perkembangan sel-sel kanker yang sangat berbahaya. Studi ini diterbitkan di Journal of Clinical and Experimenta Medicine.

Pada sebuah penelitian yang dilakukan para ahli, menemukan bahwa buah kurma memiliki sifat anti-kanker, yang berfungsi untuk melawan perkembangan sel kanker. Buah kurma memiliki zat antioksidan yang berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas, yang juga menekan perkembangan sel kanker di dalam tubuh.

Senyawa beta D-glucan (salah satu jenis dari zat antidioksidan) memiliki fungsi anti-kanker. Senyawa ini diterapkan pada hewan percobaan, yang akhirnya diambil kesimpulan bahwa zat antidioksidan ini mampu mengurangi pertumbuhan tumor.

Kandungan vitamin A juga memiliki peran besar dalam menjaga kesehatan kulit dan juga kesehatan mata. Minum Kurma Muda yang tinggi nutrisi vitamin A sangat penting agar Anda dapat tercegah dari penyakit mematikan, yaitu kanker paru-paru dan kanker rongga mulut.

Kandungan lainnya di dalam buah kurma memiliki manfaat untuk menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh. Sehingga tubuh dapat lebih kuat dalam melawan penyakit, termasuk kanker

2. Kurma Muda untuk Keseburan dan Penambah Stamina

Telah banyak penelitian yang dilakukan terkait kandungan dari kurma muda ini, juga telah banyak orang yang menyatakan akan khasiat dari buah kurma yang masih muda ini,terutama testimoni banyak di dapati dari pasangan suami istri.

Kurma muda bagus untuk meningkatkan kesuburan wanita, adanya hormon botosin yang ada di dalam tubuh berfungsi untuk merangsang gerak peristaltik di dalam pembuluh darah dan rahim wanita, yang membantu untuk meningkatkan kesuburannya wanita.

Adanya kandungan oksitosin ini juga berfungsi untuk membantu proses kontraksi otot polos dinding rahim, hal itu sangat penting dan membantu istri saat berhubungan dengan suaminya.  Kandungan tersebut bekerja untuk merangsang otot polos di dalam uterus (rahim) agar lancar dalam berkontraksi.

Beberapa ahli kesehatan ada yang memberikan rekomendasi agar pasangan suami istri mau mengonsumsi jenis kurma muda dan kering. Keduanya bisa dikonsumsi secara rutin, agar tidak terlalu repot maka keduanya bisa dikonsumsi secara bersamaan.

Dari nutrisi yang terkandung didalamnya, kurma muda diyakini punya manfaat besar bagi pasangan suami istri, karena tentunya mereka ingin memiliki calon bayi di dalam keluarga. Kurma muda berwarna merah memiliki manfaat besar dalam meningkatkan kesuburan dan juga menambah stamina tubuh seorang pria, siang dan malam.

Adapun wanita pada masa nifas disarankan memakan buah kurma warna kuning dan hijau, dimana di dalamnya terdapat nutrisi kalsium dan zat besi yang penting baginya.

3. Kurma Muda Baik untuk Kehamilan dan Pelancar ASI Bagi Ibu Menyusui

Mencegah pendarahan rahim Mencegah pendarahan rahimBagi wanita, buah kurma muda ini mempunyai nutrisi yang amat penting bagi kesehatannya. Pada kandungan buah kurma muda memiliki zat hormon bitosin yang berfungsi untuk membantu mencegah kondisi serius pendarahan rahim.

Kandungan di dalam kurma muda merangsang produksi hormon bitosin di dalam tubuh. Hormon ini memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah terjadinya pendarahan, hal ini harus diperhatikan baik-baik oleh ibu hamil. Hormon tersebut juga bekerja untuk membantu ibu agar dapat lebih lancar dalam proses pengeluaran ASI.

ASI Booster – Kurma muda bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu menyusui yang susah dalam memperoleh daun katuk guna memiliki ASI yang berlimpah. Di dalam buah kurma muda memiliki zat oksitosin yang berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi ASI ibu.

Sifat yang dimiliki kurma muda adalah dingin dan kering. Adapun untuk kurma kering memiliki sifat panas dan lembap. Mengonsumsi kedua jenis kurma yang berbeda sifat tersebut diyakini mampu memberikan manfaat untuk menetralkan zat-zat yang masuk ke tubuh, baik itu dari zat makanan maupun obat-obatan.

7 Manfaat Kurma Muda Lainnya

Ada cukup banyak manfaat kurma muda lainnya bagi kesehatan, yaitu:

  • Meningkatkan daya ingat.
  • Mengontrol tekanan darah agar stabil.
  • Menjaga kesehatan kulit.
  • Menurunkan resiko kanker mulut.
  • Meningkatkan kinerja jantung.
  • Mencegah resiko stroke.
  • Menghilangkan stres.

Kurma muda juga baik dikonsumsi di masa-masa inu hamil yang akan segera melahirkan, kandungan nutrisinya bisa menghilangkan stres juga mengatur tekanan darah pada ibu yang akan melahirkan.

Buah kurma memang memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh, selain juga rasanya yang sangat lezat. Sehingga sangat disarankan agar Anda rutin mengonsumsi kurma muda, ataupun kurma jenis lainnya.

JUAL KURMA MUDA (Ruthab) untuk Keseburan

Jual Kurma Muda

Kurma Muda Kuning Madinah

Jual Kurma Muda Mesir dan MadinahKhasiat Kurma Muda untuk Kesuburan (PROMIL) | Jual kurma muda (ruthab) kuning, kurma muda merah dan hijau asli dari Madinah dan Msire. Jual ruthab mentah dan segar, harga berbeda-beda untuk tipa varian dan warnanya.

Ketiganya sama bagusnya untuk program hamil dan keseburuan, karena kurma muda mengandung zat besi, klorida, vitamin A, kalsium, vitamin C, dan vitamin K.

Selain itu buah ini juga mengandung hormon biostin dan neurohipofisa yang bekerja seperti oksitosin.

Buah kurma muda sangat bagus untuk kesuburan pria maupun wanita, sangat bagus buat pengantin muda yang ingin segera dianugrahi anak.

Informasi Konsumen

Petunjuk penyajian, sajikan dan nikmati buah kurma muda dalam keadaan dingin / setengah beku, juga bisa dimakan langsung maupun dijus.

Petunjuk penyimpanan, simpan dalam freeser beku.

  • Kurma Muda Hijau Segar Ready: Hub 085640670444

Siap kirim menggunakan J&T / JNE ke luar Kota, Jual kurma Muda Bandung, Solo, Surabaya, Jakarta, wilayah Tanah Abang hingga Luar Pulau Jawa.

Setelah sampai, Baiknya kurma langsung dikonsumsi selagi masih segar, untuk penyimpanan di simpan di kulkas / frezeer agar lebih tanah kesegarannya.

  • PEMESANAN : 085 640 670 444 (Hubungi Whatsaap)

 

Harga Kurma Muda Segar

Harga Kurma Muda Segar 1000 gr : 1-3 pcs Rp. 350.000, lebih dari 3 pcs Rp. 330.000
Harga Kurma Muda Segar 500 gr : 1-3 pcs Rp 240.000, lebih dari 3 pcs Rp. 230.000

  • Pembelian grosir diatas 3 pcs, dengan harga seperti diatas. Preorder, jika stock tersedia bisa langsung kami kirimkan, info selengkapnya hubungi  085640670444.
  • Harga bisa berubah sewaktu-waktu, hubungi kami untuk informasi selengkapnya.

 SPESIAL HARGA GROSIR UNTUK RESELLER

Langsung Ambil minimal 5 KG : @Rp. 250.000 / KG
*sementara tersedia warna hijau (langsung dari Mesir)

 

Kurma Muda Mesir Merah Super

Kurma Muda Mesir Merah Super

Kurma Muda Merah Medinah

Kurma Muda Merah Medinah

Kurma Muda Hijau Mesir

Kurma Muda Hijau Mesir

Kurma Muda Coklat Mesir

Kurma Muda Coklat Mesir

Kurma Muda Hijau Medinah

Kurma Muda Hijau Medinah

Kurma Muda Kering Mesir

Kurma Muda Kering Mesir

Tersedia Kurma Muda Kuning, Kurma Muda Merah dan Kurma Muda Hijau, infomasi ketersedian, hubungi kontak dibawah ini:

  • PEMESANAN: 085640670444 (Hubungi WhatsApp)
  • Add Your Comment