Inilah Contoh Isi Hantaran Pernikahan Sederhana Namun Tetap Berkesan untuk Pernikahanmu

Isi hantaran pernikahan sederhana – Acara pernikahan merupakan upacara yang suci dan mulia teruntuk setiap pasangan kekasih atas rahmat dari Allah Ta’ala. Dalam pengucapan akad, malaikat menyaksikan dan bergetarlah langit atas janji suci yang terucap oleh mempelai pria.

Sungguh begitu mulia dan agung pernikahan itu, begitu deras rahmat Allah dan juga rezeki yang telah dijanjikan kepada kedua pasangan yang saling mencintai karena Allah.

Mereka akan mengikrarkan janji untuk mempersatukan kehidupan selamanya. Dengan begitu, prosesi acara yang begitu penting itu dapat dijelaskan bahwa menjalani upacara pernikahan memerlukan persiapan yang bagus, supaya dapat dijalankan dengan sebagaimana mestinya.

Ketika kamu akan mempersiapkannya, pastinya banyak hal yang perlu dipersiapkan. Tidak hanya bekal batiniah, akan tetapi semua keperluan untuk acara resepsi perlu untuk kamu persiapkan hingga detail-detailnya.

Salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan adalah hantaran pernikahan. Ini menjadi salah satu hal pokok yang begitu berharga dalam suatu pernikahan. Karena hantaran akan menampilkan sebagaimana pihak calon mempelai pria mampu memenuhi kebutuhan istrinya kelak.

daftar isi hantaran pernikahan

sumber gambar: http://amrianda91.blogspot.com/

Sebagai simbol dari kedua mempelai maka, kesiapan bahan apa saja yang kira-kira layak untuk isi hantaran pernikahan memang harus dipersiapkan dengan baik.

Oleh karena itu, sebaiknya calon mempelai pria dapat mengkomunikasikan terlebih dahulu, apa keperluan dan isi hantaran pernikahan terbaik kepada mempelai wanita. Sehingga nantinya dapat diperoleh klik yang bagus antara keduanya, dari situ bisa dimasukkan ke dalam daftar isi untuk hantaran pernikahan.

Bagi kamu yang sedang menyiapkan hantaran acara pernikahan tersebut, tentu bukan hanay kelengkapan isi hantaran pernikahan saja yang disiapkan. Karena bukan hanya sedekar isi hantaran, pelengkap lainnya seperti tempat atau kotak hantaran dan hiasan hantaran pernikahan juga perlu untuk dipersiapkan.

Contoh Isi Hantaran Pernikahan Sederhana yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan.

Berikut ini, ada beberapa barang persiapan pernikahan yang harus ada di dalam hantaran, yaitu:

1. Isi Hantaran dengan isi Perlengkapan Shalat

Bagi beberapa pasangan, memilih isi dantaran dengan perlengkapan shalat adalah sesuatu yang wajib ada, ini menyimbaolkan bahwa hal mendasar dari pernikahan adalah mendekatkan diri kepada Tuhan. Perlengkapan shalat diantaranya seperti sajadah, mukena, dan lainnya, semoga pernikahan akan menjadi semakin berkah.

Hantaran Pernikahan Mukena dan Perlengkapan Sholat

sumber gambar: http://i.imgur.com/

2. Isi Hantaran berupa Perhiasan

Di dalam penikahan, perhiasan menjadi hal yang patut untuk diperhatikan. Di mulai saat pemilihannya yang tepat, yang perlu diperhatikan adalah jenis perhiasan, beratnya, hingga ukuran beserta modelnya.

Jika kamu berniat untuk membelinya sebagai isi hantaran, sebaiknya usahakan untuk membelinya satu set supaya lebih terlihat cantik dan lebih baik.

3. Isi Hantaran berisikan Sepatu

Isian hantaran pernikahan yang unik yaitu sandal atau sepatu, alas kaki ini bisa menajdi sesuatu yang istimewa jika dimasukkan ke dalam daftar isi hantaran pernikahan.

Dalam memilihkan sepatu untuk si mempelai wanita, sebaiknya pilihkan sepatu yang begitu spesial. Biasanya sandal yang dijadikan isian hantaran memang sepatu atau sandal yang branded (terbilang mahal)

Hal ini akan menjadi opsi yang spesial, kamu bisa memilihnya secara jeli dalam menyertakan ini. Merk sampai kualitas dari barang tersebut, harus dipastikan memiliki kualitas yang bagus.

Isi hantaran sepatu dan tas

sumber gambar: http://www.shenisa.com/

 

4. Isi Hantaran Berisi Kosmetik

Wanita dan kecantikan memang tidak bisa dipisahkan, oleh karena itu perlebgkapan kosmetik adalah suatu hal yang menjadi kebutuhan bagi kaum hawa.

Saat akan menjalani pernikahan, dibutuhkan perlengkapan kosmetik sebagai isi hantaran pernihana juga bisa kamu lakukan. Karena berdandan bagi istrimu kelak tidak hanya pada prosesi resepsi saja.

Setelah menikah dan menjalani rumah tangga, seorang istri berkewajiban tampil cantik untuk pempimpin hidupnya dalam bahtera rumah tangga.

Isi hantaran pernikahan parfum

sumber gambar: http://thebridedept.com/

5. Isi Hantaran berisi Kebaya

Pakaian perempuan bisa menjadi salah satu isi untuk hantaran pernikahan. Diantara jenis hantaran yaitu bisa berisi kebaya, konsep ini biasa ditemukan dalam acara pernikahan dalam adat jawa.

Makna dari konsep hantaran dengan isi kebaya dan pakaian seperti ini biasanya diberikan sebagai simbol bahwa pasangan pengantin siap untuk menjaga rahasia dari rumah tangganya.

6. Isi Hantaran Berisi Makanan

Hantaran pernikahan berupa makanan, seperti buah – buahan atau kue kering. Biasanya diberikan dengan dihias berbentuk menyerupai parsel.

Itulah beberapa daftar isi hantaran pernikahan yang bisa dijadikan pilihan. Selain diatas itu, masih begitu banyak barang yang bisa kamu pilih untuk dibuat isi hantaran pernikahan.

Seperti yang telah dibahas diatas, kamu perlu untuk berkomunikasi dengan calon pasangan dan beserta keluarga.
Selanjutnya, kamu bisa mengadopsi model hantaran berdasarkan tema dan konsep acara pernikahan yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya ini bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam menentukan isi hantaran, juga dalam mengkreasikan hantaran.

Tips Buat Kamu yang Enggak Mau Repot

Jika kamu tidak mau repot, kamu tidak perlu pusing untuk hal ini, Kamu bisa mempercaykannya kepada jasa pembuat hantaran lengkap, meliputi kotak hantaran beserta isinya. Beberapa jasa pembuatan hantaran ada yang menyediakan kotak hantarannya saja, atau juga bisa daftar isi hantaran saja.

isi hantaran pernikahan

sumber gambar: http://www.shenisa.com/

Gunakan Jasa Perancang Hantaran

  • Terkadang, hantaran untuk pernikahan juga tidak perlu muluk-muluk dan mewah. Makna dari hantaran pernikahan adalah ketulusan dan keikhlasan jiwa untuk bersatu didalam tali cinta yang suci , karena memenuhi perintah-Nya.
  • Isi hantaran pernikahan boleh sederhana, akan tetapi isi itu mengandung makna dan bisa diterima oleh mempelai wanita. Meskipun sederhana dan bisa tempak istimewa, kamu bisa mempercayaknnya kepada jasa perancang hantaran pernikahan.
  • Pilihlah jasa pembuat hantaran yang telah mempunyai reputasi, lalu ambil hantaran tersebut minimal dua minggu sebelum hari pernikahan akan dilaksanakan.

Semoga informasi seputar hantaran ini bermanfaat untuk kamu, kamu yang akan disegerakan mengucap janji suci untuk membuka gerbang keberkahan hidup. Dan semoga pernikahan kamu berjalan dengan lancar. Aamin

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan GushaironFadli.com. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.

Loading Disqus Comments ...
  • Add Your Comment