7 Hadiah Ulang Tahun Untuk Ibu Tersayang yang Menarik dan Bermanfaat

Hadiah Ulang Tahun untuk Ibu – Ibu adalah anugrah yang Tuhan  kirimkan untuk kita, ialah malaikat tanpa sayap yang paling mencintai kita, menjaga kita dan mendidik kita.

Tidak akan ada habisnya menghitung besarnya kasih sayang ibunda. Oleh karena itu sebagai seorang anak adalah suatu kewajiban untuk berbakti dan menyenangkan hatinya.

Oh iya, selain itu.. memberikan kado kepada orang tua adalah ide yang bagus. Hal itu adalah salah satu cara menyenangkan hatinya. Namun artikel ini aku cuma memberikan informasi kado / hadiah buat ibu ya. Untuk ayah nanti akan aku ulas di artikel khusus.

Berikut ini, kado ulang tahun untuk ibu yang bisa kamu berikan buatnya.

1. Perlengkapan Dapur untuk Ibu Memasak

Perlengkapan Memasak untuk Ibu

sumber gambar: https://indonesia.alibaba.com/

Ibu di dalam keluarga berperan sebagai ibu rumah tangga, secara umum mereka bertugas untuk melayani kepala keluarga dan anggotanya. Salah satunya mensejahterakan perut anggota keluarga. hehe

Buat ibu, mereka ada yang begitu suka memasak sesuatu dan terkadang mereka belum bisa merealisasikannya karena terkendala alat buat memasaknya.

Salah satunya adalah pembuatan roti, kue ulang tahun, membuat selai, gulai, buat sirup dan makanan-makanan lainnya. Seorang ibu bisa jadi punya banyak keinginan memasak sesuatu yang masih banyak yang bisa ia coba.

Untuk itu, ketahuilah ibu kamu suka dan ingin memasak apa. Lalu cari tahu apa yang ia butuhkan. Ibu akan sangat senang jika masakannya bisa diterima oleh anggota keluarga, hal ini termasuk salah satu dukungan psikologis yang baik untuk ibunda agar terciptanya nuansa harmonis dalam keluarga.

2. Makanan / Camilan Kesukaan Ibu

Masakan Rendang Padang

sumber gambar: http://masteresep.com/

Hal sederhana yang bisa anak lakukan buat menyenangkan hati ibu adalah memberikan makanan atau camilan yang disukai ibu. Kira-kira ibu kamu suka apa nih?

Spesial makanan buat ibunda, kamu bisa membelinya di toko tempat menjual makanan tersebut. Semisal ibu kamu suka rendang, kamu bisa membelinya secara online (ada rendang kaleng), karena makanan speerti ini cukup sulit buat di temukan di daerah yang bukan asalnya.

Namun alangkah baiknya, jika kamu memasaknya sendiri. Hal ini akan lebih menyenangkan dan pastinya ibu kamu akan sangat mengapresiasi kamu.

Hadiah sederhana ini, baiknya tidak hana kamu berikan saat ulang tahun ibu saja, kamu bisa memberikan makanan kesukaan ibu secara rutin, misalnya sebulan sekali.

3. Sandal atau Sepatu Kulit buat Ibu

Sandal Kulit Wanita Buat Ibu

sumber gambar: http://distrotrendi.blogspot.co.id/

Hadiah menarik lainnya adalah alasa kaki, bua ibunda yang sudah memiliki anak yang sudah beranjak dewasa sepertimu. Pemilihan alas kaki berupa sandal atau sepatu kulit wanita merupakan pilihan yang tepat.

Pilihkan desain yang disukai ibu kamu dan ukuran yang pas.  Di indonesia banyak sekali produk lokal yang menjual sandal kulit dan sepatu kulit secara online.

Saat ini sudah banyak UMKM lokal yang sudah merambah kedunia online, salah satunya adalah pengrajin kulit. Kamu bisa memesan secara custom dan handmade secara langsung dari pengjarin kulit yang kamu pilih.

Info: Sepatu sandal kulit wanita (kulit asli) bisa kamu pesan kepada pengrajin langsung, kamu bisa pesan custom sesuai selera. Rekomendasi dapat kamu pesan langsung dari pengrajin kunjungi website http://magetansepatu.com

4. Tas Etnik, Tas Rajut atau Tas Kulit buat Ibu

Tas kulit Wanita buat Kado Ibu

sumber gambar: http://blog.qlapa.com/

Kado untuk ibu yang sangat bermanfaat, adalah tas. Semua perempuan pasti memilikinya, karena tas adalah adalah asesoris yang selalu menemani para peremuan untuk aktivitasnya, begitu juga dengan ibu kita.

Tas yang keren buat hadiah ibunda misalnya tas etnik handmade, tas ini memiliki motif yang lucu dan unik. Sangat cocok buat menemani aktivitas ibu saat berbelanja dan berkumpul dengan ibu-ibu lainnya.

Pilihan lain selain tas etnik adalah tas kulit, tas berbahan kulit ini bisa dibilang lebih esklusif, selain bagus keawetan tas dari bahan kulit sangat baik.

5. Dompet Etnik atau Dompet Berbahan Kulit buat Ibu

Dompet etnik kado untuk Ibu

sumber gambar: https://www.tokopedia.com/

Selain tas, yaitu dompet. Dompet juga merupakan asesoris wajib untuk perempuan. Oleh karena itu dompet adalah pilihan yang tepat buat kamu jadikan kado untuk ibu kamu.

Banyak sekali model dompet untuk perempuan, yang cukup terkenal salah satunya adalah dompet etnik karena motifnya yang unik dan lucu, dompet berbahan kulit untuk wanita, ada juga dompet sophie paris yang lebih terkesan modern.

6. Baju atau Kebaya Kesukaan Ibu

Pakaian Kebaya

sumber gambar: http://vemale.com/

Memberikan baju buat ibu juga bisa kamu jadikan pilihan. Bagi ibu yang sudah mulai berumur dan mempunyai anak, ia akan sering diundang dalam menghadiri beberapa seperti kondangan dan hajatan-hajatan lainnya.

Pakaian yang biasa dikenakan adalah kebaya, oleh karena itu pemilihan kebaja buat kado ibu bisa kamu jadikan pilihan.

Namun, kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan ibu kamu untuk pemilihan bajunya, tidak harus kebaya juga. Kamu bisa memberikan kado buat ibu dengan baju-baju lainnya sesuai dengan yang diinginkan ibu kamu.

7. Sprei Tempat Tidur, Selimut dan Bantal Baru

Selimut untuk Kado Ulang Tahun Ibu

sumber gambar: https://hipwee.com/

Seorang ibu adalah makhluk yang luar biasa, ia yang selalu mengurus segala kebutuhan rumah tangga. Oleh karena itu ibunda pastinya memerlukan istirahat yang baik juga.

Untuk itu, kado ulang tahun untuk ibu yang bermanfaat ialah perlengkapan tidur, seperti sprei baru, selimut dan bantal. Ibu kamu pasti akan menyukainya.

Saat kita sudah mulai beranjak dewasa dan ibunda mulai menua, kasih sayang anak harus semakin kuat serta perhatian yang lebih teruntuk ibu dan ayah.

Oleh karenanya, seringlah mendoakan mereka, menghibur hatinya, menemaninya dan merawat mereka. Itulah beberapa hal sederhana yang musti dilakukannya.

Karena tidak sedikit di kota-kota besar sana, para anak yang beranjak dewasa, bekerja dan terlalu sibuk dengan urusannya, kedua orang tua dikesampingkan, bahkan ada pula yang tega menitpkan orang tuanya di panti jompo.

Bagiku, itu sungguh keterlaluan, semoga kita selalu menjaga, menyayangi ibu dan ayah kita. 🙂

Buat kamu yang masih muda sepertiku, orang tua masih produktif dan belum begitu menua. Iya, jangan ditunda-tunda lagi untuk menyayangi dan menjaga mereka.

Baca juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu (Menyentuh dan Penuh Makna)

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan GushaironFadli.com. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.

Loading Disqus Comments ...
  • Add Your Comment