Belajar Cara Membungkus Kado Yang Unik Bentuk Tas dan Paper Bag [+Video]

Cara Membungkus Kado Unik Bentuk Tas – Membungkus kado adalah hal yang bisa dibilang cukup sulit bagi sebagian orang, termasuk aku sendiri. Hal sederhana ini perlu dikusai saat kita akan memberikan kado spesial untuk seseorang.

Pastinya, kita menginginkan bungkus kado yang unik, keren dan menarik, iya kan. Nah, dari sumber yang aku dapati dari channel youtube bisikan.com, kamu akan bisa belajar sedikit tentang bagaimana cara membungkus kado yang unik berbentuk tas. Informasinya aku coba tulis ulang di webku ini, semoga bisa membantu bisa membantu.

A. Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

Bahan-bahan yang digunakan untuk menghias bungkus kado layaknya tas adalah berikut ini:

Alat dan Bahan untuk Membungkus Kado Bentuk Tas

youtube channel : bisikan.com

  • Kotak kado utama (bentuk persegi)
  • 1 buah pisau kater
  • 1 buah gunting
  • 1 buah doubletip
  • 1 buah puplen untuk membuat pola
  • Selotip
  • 1 lembar kertas manila berukuran 50×20 cm
  • Kertas kado
  • 1 buah aksesoris penghias

Langkah pembuatannya berikut ini.

1. Langkah pertama, siapkan kertas bungkus kado. Supaya kado bisa dibungkus menjadi bentuk tas, maka kotak kado yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu adalah kotak bungkus kado yang bentuknya persegi.

Cara membungkus kado ulang tahun bentuk tas

youtube channel : bisikan.com

2. Selanjutnya, letakan kado yang sudah dibungkus dengan kotak kado di ditengah-tengah kertas kado, kemudian mulailah membungkus. Caranya lipat kebagian dalam ujung atas dan ujung bawahnya. Untuk merekatkan salah ujung gunakan selotip.

Cara Bungkus Kado Bentuk Tas

youtube channel : bisikan.com

Sebelum melipat bagian ujung sisanya, terlebih dahulu silahkan lipat sedikit agar bekas potongan kertas kado tidak terlihat mencolok, dibagian masing-masing ujung, lipat segitiga sedikit saja, jangan sampai membentuk bagian ujung yang runcing.

Membentuk Bungkus Kado Seperti Tas

youtube channel : bisikan.com

3. Sebelum sisi ini direkatkan dengan solatip, rangkap bagian dalam ujung ini dengan bentuk yang sama menggunakan kertas manila.

Supaya mendapatkan bentuk yang sama, rangkapkan kertas manila kedalam lipatan segitiga kemudian tandai dengan pensil pulpen, kemudian barulah digunting.

Bungkus Kado Bentuk Tas_5

youtube channel : bisikan.com

4. Rekatkan pola dari kertas manila yang baru saja dibuat, dengan bagian ujung segitiga menggunakan doubletip hingga membentuk bola berlapis dengan kertas manila tadi. Lalu rekatkan ujung ini dengan ujung yang sebelumnya.

5. Jika sudah, sisihkan lebih dulu, selanjutnya kita buat untuk talinya. Membuat tali tas kado ini bisa kita lakukan dari sisa kertas kado tadi, kira-kira dengan ukuran 50 cm panjangnya dan lebar 10 cm.

Kemudian lipat-lipat hingga membentuk tali dan lebih kuat, supaya bagian dalamnya lebih keras, ada tips yaitu gunakan kertas manila dibagian dalamnya. Jika sudah, berikan perekat menggunakan doubletip.

Mebuat Tali Bungkus Kado Tas

youtube channel : bisikan.com

6. Selanjutnya, rekatkan tali ini bersamaan dengan akan dirapikannya bagian ujung kanan dan ujung kiri yang masih terbuka. Caranya lipat kebagian dalam dan rekatkan bersama dengan tali tas kado tadi menggunakan doubletip. Kemudian tutup kedua ujungnya.

Merapikan sisi bungkus kado bentuk tas

youtube channel : bisikan.com

7. Supaya tampilan depannya lebih bagus, berikan hiasan atau aksesoris dibagian depan. Hiasan yang bisa kamu buat seperti bunga dari kain flanel maupun kreasimu dari pita tali. Tempelkan aksesoris hiasan itu menggunakan doubletip.

Lebih jelasnya, berikut ini video panduan dari channel youtube bisikan.com

Video Cara Membungkus Kado Bentuk Tas

B. Cara Membungkus Kado Paper Bag

Jika diatas sudah dibahas tentang cara membungkus kotak kado dengan bentuk tas, sekarang tidak berbeda jauh dengan cara diatas, kita akan belajar cara membuat sebuah paper bag untuk menaruh kado. Jadi tas kado sendiri ya, yang diatas membungkus kalau ini paper bag untuk tempat kado.

Alat dan Bahan Bungkus Kado Bentuk Paper Bag

youtube channel : bisikan.com

Alat dan bahan yang di gunakan :

  • Gunting
  • Doubletip
  • Selotip
  • Perforator (pembolong kertas)
  • Pita
  • Kertas kado

Inilah Dia Cara Membungkus Kado Paper Bag

1. Langkah pertama, siapkan kertas kadonya, lalu lipat dan pertemukan ujung sisi kanan dan kiri ke bagian tengah lalu barulah dilipat dan direkatkan menggunakan doubletip di bagian tengah tadi.

Bungkus Kado Bentuk Paper Bag

youtube channel : bisikan.com

2. Selanjutnya lipat kertas kado pada bagian bawah kira-kira 4 cm, kemudian buka lipatan tadi dan dorong dari bagian paling ujung hingga membentuk lipatan segitiga, begitupun dengan bagian sebelahnya.

Bungkus Kado Paper Bag

youtube channel : bisikan.com

3. Setelah itu, lipat bagian sisi bawah dan atas hingga saling bertemu dan rekatkan menggunakan doubletip. Nantinya kamu akan mendapati bungkus ini terbungkus seperti bungkus yang digunakan sebagai wadah makanan (gorengan).

Bungkus Kertas Kado

youtube channel : bisikan.com

4. Selanjutnya, lipat kedalam bagian kedua pinggirnya kira-kira 2 cm. Buka bagian atas dan sedikit rapikan, kemudian lipat kedalam bagian pinggir sesuai pola yang sudah terbuat.

Kreasi Kertas Bungkus Kado

youtube channel : bisikan.com

5. Kamu bisa mulai memasukan hadiahmu (untuk kado) dari bagian atas lalu untuk menutupinya, lipat sebanyak 2-3 kali kebagian bawah kemudian lubangi kertas dengan perforator.

Kreasi Bungkus Kado Bentuk Paper Bag

youtube channel : bisikan.com

Nantinya lubang ini akan menjadi beberapa bagian. Lipatkan kembali sesuai dengan lipatan sebelumnya, dan masukkan pita untuk menutup dan mengunci kado ini.

Video Cara Membungkus Kado Paper Bag

 

Semoga informasinya bermanfaat.

sumber: http://bisikan.com/

  • Add Your Comment