Cara Sederhana Menyenangkan Hati Ibu

3 min read

Hubungan ibu dan Anak Perempuan
Ibu duduk bersama Anak Perempuannya
image via https://image.google.co.id/

Surga di telapak kaki ibu, oleh karena itu setiap anak seharusnya memperlakukan ibunya dengan baik dan senantiasa menyenangkan hatinya. Tidak perlu emas dan permata untuk mengukir senyuman ibu, karena Ibu tidak menginginkan semua itu sebagai hal yang membuat hati mereka bahagia.

Ada banyak cara sederhana untuk membuat seorang ibu bahagia, dari banyak hal itu, inilah 5 di antaranya yang yang bisa dilakukan olehmu sebagai anaknya.

1. Menemani Ibu Kamu Belanja

Setiap wanita suka belanja, termasuk ibu kamu pasti juga menyukai hal ini. Menemani ibunda buat berbelanja ini tidak harus belanja, kadang hanya jalan-jalan saja sudah bisa menyenangkan hatinya.

Seorang ibu paling senang jika ditemani belanja oleh anak perempuannya, karena bisa saling memberi saran jika akan membeli sesuatu. Namun bukan berarti kamu sebagai anak laki-laki juga tidak bisa melakukan hal yang sama.

Setidaknya, anak laki-laki siap mengantar ibu kemanapun ibu berbelanja, serta membawakan barang belanjaan milik ibunda. Maka, luangkan waktu untuk mengajak ibu Anda belanja bersama.

2. Dengarkan Cerita-Ceritanya

Semakin bertambah usia wanita, terutama ibu, semakin sering dia menceritakan hal-hal yang kadang menurut kamu tidak penting. Mulai dari harga sembako naik, tetangga yang baru pergi ke negara lain dan sebagainya.

Mungkin kamu lebih ingin berbaring dan memejamkan mata saat capek, namun luangkanlah sedikit waktumu untuk mendengar cerita-ceritanya, hal sederhana ini bisa membuat hubungan anak dan ibunda juga semakin baik. Berbagilah cerita dengan ibundamu.

Jika kamu anak perempuan, pasti kelak kamu juga akan senang jika anak-anak kamu nanti juga sering mendengarkan cerita-ceritamu.

3. Menceritakan Kisah Cinta Kamu

Setiap ibu selalu punya kekhawatiran saat anak yang ia sayangi sudah besar dan sudah mengerti cinta. Terutama kepada anak perempuannya.

Kadang seorang ibu akan bertanya-tanya pria seperti apa yang membuat kamu (anak perempuan) jatuh cinta, karena setiap ibu pasti ingin anak perempuannya memilih pria yang baik, sebaik ibu kamu memperlakukanmu.

Maka tak perlu malu menceritakan kisah cintamu kepada ibu kamu, dan kenalkanlah si dia pada ibu kamu. Mungkin ibu kamu akan banyak bertanya tentang si dia, tapi itulah salah satu bukti bahwa beliau sangat mencintai dan peduli dengan masa depan kamu.

Begitu pula dengan kekhawatiran ibu kepada anak laki-lakinya, pasti ibu menginginkan anak laki-lakinya tumbuh dewasa dan bisa menghargai perempuan dengan baik. Ibu akan senang mendengarkan cerita cinta kamu (anak laki-laki) yang ia cintai.

Kamu pasti akan bannyak mendapatkan nasehat-nasehat baik serta ilmu yang akan sangat berguna saat kamu menjalani kehidupan rumah tangga nantinya.

4. Pujilah Ibu Kamu dan Hiburlah Hatinya

Setiap wanita memang senang dipuji, termasuk ibu kamu. Maka jangan terlalu cuek saat ibu kamu baru memasak menu baru atau membuatkan kamu kue yang enak, pujilah kue buatannya, walaupun mungkin kamu berpikir kue di toko sebelah lebih enak.

Saat ibu kamu memakai baju atau tas baru, dan menurut kamu itu sangat cocok, berikan pujian yang indah buat ibu kamu. Ibu kamu pasti akan sangat bangga dan berterima kasih kepadamu.

Meskipun ada juga ibu yang membalas dengan jawaban “ini biasa aja lho sayang,” tapi percayalah, ada kebahagiaan besar saat pujian itu datang dari anak-anak kesayangannya.

5. Jika Kamu Jauh darinya, Sering-seringlah Memberi Kabar

Saat kamu sudah mulai beranjak dewasa, saat kamu harus pergi merantau dan jauh dari ibunda. Entah kamu menimba ilmu dengan berkuliah, bekerja dan lainnya.

Ibu kamu sudah pasti sangat merindukanmu, di dalam hatinya pasti terselipkan rasa kekhawatiran yang cukup menggelisahkannya.

Apakah kamu baik-baik saja? apakah kamu sehat? apakah kamu sudah makan? Segala hal tentang diri kamu, sekecil apapun begitu ibu khawatirkan.

Maka, berilah kabar tentang dirimu, berikan kabar yang menyenangkan hatinya. Sampaikan kalau kamu akan baik-baik saja, dan beritahukan kepada ibu kamu bahwa kamu sangat semangat menjalani kehidupan kamu di perantauanmu.

Jangan lupakan untuk selalu meminta doa restu untuk kebaikanmu dan juga kesuksesanmu.

6. Memijat Ibunda dan Membuatkan Masakan Kesukaan Ibu

Seorang ibu, sebenarnya ia sangatlah lelah. Ibu menjalani berbagai aktifitas ruang tangga yang mungkin kamu dan ayah kamu tidak akan mampu menjalani itu semua.

Maka, hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah memijat ibu, mungkin kaki atau lengan ibu cukup capek. Pijatlah dengan tulus agar letih ibu terobati.

Jika perlu, basuhlah kaki ibu dengan air hangat, sebgai ungkapan bakti kamu kepada ibu. Selain itu, cara ini cukup bisa mereganggakan otot-otot yang kaku.

Selain memijat ibu, buatkan ibu kamu masakan yang ibu sukai. Bagi anak perempuan hal ini mungkin cukup mudah buat kamu lakukan. Masakkan makanan spesial yang enak, lalu berikan kepada ibunda kamu tersayang seusai kamu memijat-mijat kaki ibu kamu.

7. Katakan Bahwa Kamu Sangat Mencintai Ibu

Ada yang bilang cinta tak perlu diungkapkan, cukup ditunjukkan dengan perbuatan. Tapi jika kamu ingin mengatakannya, percayalah, tidak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang ibu. Saat kamu mengutarakan rasa cintamu kepada ibu kamu.

Maka selalu ucapkan kata-kata bahwa kamu sangat mencintainya, masa cuma kekasih kamu aja yang mendapat kata-kata ini? Padahal ibu adalah manusia yang paling mengerti kita, malaikat dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, sudah selayaknya beliau mendengar langsung bahwa kamu sangat mencintainya.

 

Sebenarnya, masih begitu banyak cara dan hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan untu menyenangkan hati ibunda. Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat, mulailah dengan sesuatu yang sederhana, dan juga selalu.

Tidak sulit bukan? Cobalah melakuan hal-hal sederhana ini, lakukan sepenuh hati dengan tulus. Pasti ibu kamu dan kamu sendiri akan jauh lebih bahagia. Salam sayang untuk ibu kamu.

0 Shares
3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *