Fresh! Roti Bluder Cokro Madiun yang Enak dan Super Lembut [Oleh-oleh Khas Madiun]

Roti Bluder Cokro Madiun – Mungkin hal baru bagi anda yang belum mengetahui kabar menggembirakan dari Madiun ini. Tahukah anda selain brem, sambal pecel dan lempeng, ada juga lho roti yang sangat enak karena teksturnya yang sangat lembut.

Sudah tahukah Anda Roti Bluder?

Roti Bluder adalah roti yang berasal dari negeri kincir angin Belanda, kalau di Indonesia termasuk dalam kategori roti jadoel dan punya banyak penggemar setia. Roti Bluder ini lain daripada roti pada umumnya, bluder punya keistimewaan pada teksturnya yang super lembut dengan bentuk khas yang begitu menggoda.

bluder cokro madiun

Di kota Madiun ada pabrik bluder yang terkanal yaitu Roti Bluder Cokro Madiun, adalah pelopor naik daunnya oleh-oleh khas Madiun yang satu ini. Roti Bluder Cokro sebenarnya sudah ada sejak sejak tahun 1989.

Cita rasa, tekstur hingga banyak varian rasa unik yang tersedia menjadi ciri khas Roti Bluder Cokro Madiun yang pabriknya berada di Jalan Cokroaminoto nomor 36, Kota Madiun, Jawa Timur.

Sejak tiga tahun terakhir, Roti Bluder Cokro Madiun menjadi satu ikon oleh-oleh khas Kota Madiun yang banyak dicari para pengunjung di Madiun dan sekitarnya.

Kini roti ini mulai populer dan menjadi roti favorit dari kalangan artis hingga anak pak Presiden. Banyak para artis dan anak Pak Presiden sering memborong kue bluder yang sangat lembut ini.

Bahkan bapak SBY juga sering membeli Roti Bluder Cokro ini di Madiun, meskipun melalui ajudannya, ungkap Head Chef Bluder Cokro Madiun, Sri Widodo, dilansir dari tribunnews.com

Bukan hanya itu saja, kalangan pengusaha-pengusaha elit tanah air juga tidak bisa melewatkan oleh-oleh khas ini saat berkunjung di Magetan, Madiun dan sekitarnya. Seperti sahabat saya mas Gesa Falugon (PT. Ramesia Mesin Indonesia), tidak mau ketinggalan membeli Roti Bluder Cokro saat main ke Pesantren Sintesa Magetan.

Saya sudah membuktikan bahwa rotinya benar-benar lembut. Anda penasaran dengan rasa Roti Bluder Cokro Madiun? Silahkan buktikan sendiri kelezatannya.

Roti Bluder Cokro Madiun Begitu Lezat dan Lembut

Roti Bluder Cokro ini unggul pada rasa dan teksturnya yang begitu lembut. Kini sudah banyak varian rasa yang ada untuk roti lembut ini, tahun lalu ad sekitar 14 varian rasa.

varian rasa roti bluder cokro

Varian-varian rasa Roti Bluder Cokro Madiun ini diantaranya rasa original, rasa coklat, rasa keju, rasa kismis, rasa strawbery, blueberry, rasa nanas, ras smoked beef, rasa nutella rasa abon sapi, abon ayam dan lain-lain.

Ada varian rasa yang cukup populer dan banyak dibeli pembeli, yaitu rasa original, coklat, keju dan kismis. Pada akhir tahun 2016 muncul varian rasa baru yang sangat unik yaitu rasa teh hijau.

Tak hanya itu, teknik pembuatan roti yang masih tradisional juga menjadikan rasa dan tekstur roti olahan Hary Sasono yang memulai usahanya sejak tahun 1989 itu berbeda dengan bluder-bluder lainnya. (kabar dari tibunnews.com)

adonan roti bluder mentah

Pengolahannya masih menggunakan cara yang tradisional di pabriknya, seperti pakai geblok dan biang dengan babonan. Bahan bahan pembuat roti bluder ini, menurut pemaparan dari Widodo (Head Chef Bluder Cokro), Bluder Cokro memilih bahan-bahan pilihan khusus dengan kualitas terbaik.

Tidak tanggung-tanggung pemilik Bluder Cokro Madiun mendatangkan beberapa bahan dari Eropa seperti butter lantaran di Indonesia belum ada. Meski bahan baku didatangkan dari luar negeri namun dijamin halal karena ada sertifikat halal dari MUI.

Harga Jual Bluder Cokro Madiun

Beberapa agen dan reseller sudah ada yang menjualkan Roti Bluder Cokro Madiun secara online. Berapakah harga untuk satu biji roti lembut dan lezat ini? Harganya sangat bersahabat dan terjangkau di kantong Anda.

Satu bluder cokro dijual mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 10.000, khusus untuk satu Bluder Cokro spesial dihargai Rp 10.000. Varian bluder yang spesial isinya adalah rasa abon sapi. Satu roti bluder ini bisa bertahan hingga 6 hari.

jual bluder cokro madiun

Roti Bluder Cokro yang banyak dimintai dan di beli pengunjung adalah yang original, cokelat, keju, dan rasa kismis. Bagi pembeli yang ingin mendapatkan kemasan kardus minimal membeli sepuluh buah,ungkap Widodo, dilansir dari tribunnews.com.

Dalam satu hari, roti Bluder Cokro bisa terjual sampai 9.000 buah. Selain menjual langsung di pabrik pembuatannya, Bluder Cokro Madiun juga memiliki outlet di beberapa kota yakni Magetan, Ponorogo, Malang, Caruban dan Surabaya bahkan ada juga yang di Bandung, outlet buka mulai pukul 07.00 hingga pukul 21.00 WIB.

Testimoni Pembeli

“Rasa roti Bluder Cokro berbeda dengan roti yang lainnya. Sekali makan roti ini inginnya nambah terus,” ujar Dewi Rosita, warga Kota Solo saat sedang bepergian di Kota Madiun.

Gambar Roti Bluder Cokro Madiun

Kue Blude Lembut dan Lezat

Roti Bluder Cokro punya ukuran yang relatif besar, dengan bentuk kotak yang begitu menggoda dan terlihat sangat empuk. Saking empuknya, penempatan Roti Bluder Cokro ini kudu super hati-hati, tidak bisa ditumpuk karena roti bisa langsung jadi gepeng.

Sehingga untuk packagingnya, Bluder Cokro memberikan kemasan dengan kardus yang kuat untuk pemesanan paket tertentu.

Tekstur serat dalam potongan Roti Bluder Cokro yang memang super lembut, gigitan pertama akan terasa sekali enaknya. Di dalamnya berwarna kekuningan, ini  bukan dari pewarna buatan ya, namun aseli dari kuning telur.

Perolehan tekstur lembutnya berasal dari proses digeblok (dalam bahasa Jawa), atau dibanting-banting, dimana dalam sekali pembuatan adonan bluder melewati 2 kali proses ini. Roti Bluder murni dibuat tanpa bahan pengawet, pewarna, ataupun obat-obatan roti lainnya, bahan hanya terigu, telur, mentega (butter), ragi, dan gula.

 


Buat kamu yang ingin beli Roti Bluder Cokro Madiun, Informasi bisa kamu peroleh di link dibawah ini ..

Jual Bluder Cokro Madiun

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan GushaironFadli.com. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.

Loading Disqus Comments ...
  • Add Your Comment