13 Alasan Pria Introvert Adalah Pasangan Hidup yang Ideal

A. Pengertian Introvert

Introvert adalah kepribadian yang misterius dan banyak membuat orang menjadi penasaran. Seorang yang berkepribadian introvert cenderung menyukai kondisi yang tenang, senang menyendiri, reflektif terhadap apa yang mereka lakukan serta memiliki kecenderungan untuk menjauhi interaksi dengan hal-hal baru.

Dalam berinteraksi, orang-orang dengan tipe introvert cenderung lebih nyaman untuk mengobrol secara empat mata dibandingkan berbicara bersama sekelompok besar orang.

Mereka juga merasa bahwa interaksi dengan sedikit orang, tetapi memiliki makna yang cukup penting, dan bagi mereka lebih bermanfaat serta lebih bisa produktif.

B. Fakta Introvert – Alasan Pria Introvert Adalah Calon Pasangan Ideal

Dari berberbagai sumber yang terkumpul dan juga dari pengamatan secara langsung, pada artikel ini aku berusaha untuk memberi tahu fakta-fakta unik yang ada didalam diri seorang introvert.

Fakta ini bersifat universal, jadi hampir sebagian besar seorang introvert memiliki hal-hal menarik ini. Setidaknya 13 hal ini bisa menjadi informasi bahwa inilah sikap dan kepribadian seorang dengan kepribadian introvert.

1. Sangat Sadar (kenal) Dengan Dirinya Sendiri

Introvert Sangat Kenal Dengan Dirinya Sendiri

sumber gambar: http://theselflearner.com

Mereka yang memiliki kepribadian introvert sepenuhnya sadar tentang apa yang ia sukai dan apa yang membuat mereka nyaman.

Seperti mereka cenderung lebih senang menyendiri dan memilih suasana sepi, mereka lebih senang berdiam diri jika tidak ada yang memulai untuk mengajaknya berdiskusi.

Banyak orang yang beranggapan bahwa introvert dan pemalu adalah hal yang sama, sebenarnya tidak demikian. Namun adalah hal yang benar jika seorang introvert lebih terlihat pendiam. Seorang pendiam berbeda lo dengan orang yang pemalu.

Mereka memang pendiam, tetapi mereka juga bisa kalau diminta untuk mengungkapkan pendapatnya. Bahkan penjelasan dari seorang introvert kebanyakan akan lebih terperinci dan bisa diterima dengan jelas.

2. Introvert Bukan Orang yang Anti-sosial, Tapi Seorang yang Selektif

Introvert Adalah Seorang yang Selektif

sumber gambar: https://hipwee.com

Introvert bukan orang yang anti untuk bersosial dengan orang lain. Mereka yang berkepribadian introvert memiliki kecenderungan lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih teman. Kebanyakan dari mereka cukup pandai dalam membaca karakter dan sifat orang lain.

Bagi mereka sesuatu yang seperti ini akan lebih terjaga dan bisa menjadi teman yang sebenarnya. Menjalani pertemanan dengan ritme yang pelan, karena mereka ingin tahu betul karakter dari seorang teman sebelum kamu berhubungan terlalu akrab dengannya.

Mereka para introvert lebih tertutup tentang dirinya, namun baginya jika sudah menemukan teman yang begitu baik dikenalnya, mereka akan menjadi terbuka tentang dirinya dan itu hanya untuk orang-orang tertentu saja.

Dengan begitu, sudah pasti seorang yang introvert jika dijadikan pasangan sangat sulit baginya untuk tertarik dengan orang lain. Artinya ia tidak akan menjadi pasangan yang setia kepada pasangannya.

3. Introvert Sangat Menikmati Waktunya dan [Keluarganya]

Introvert Sangat Menikmati Waktunya Bersama Keluarga

sumber gambar: http://livetheadventureletter.com

Seringkali introvert merasa ingin menikmati suasana sepi dan tenang. Saat seperti ini, mereka biasanya menggunakan waktu untuk merenung dan memikirkan sesuatu perencanaan untuk masa depannya secara terstruktur.

Mereka lebih senang untuk melakukan aktivitas secara mandiri secara teratur. Bagi mereka melakukan sesuatu secara mandiri dirasa akan lebih membuatnya nyaman. Sebaliknya, keramaian adalah sesuatu yang membosankan.

Introvert tidak melulu berjalan seorang diri, waktu yang mereka miliki banyak dihabiskan untuk bersama orang-orang terdekat seperti ibu dan ayah mereka, adik, kakak dan jika mereka sendiri sudah berkeluarga. Sepenuhnya waktu mereka untuk istri dan anak-anak mereka.

4. Sahabat yang Sangat Loyal

Gambar Maudy Ayunda, Afgan, Chelsea Islan di Film Refrain

Image via cangkirkopikucing.blogspot.com

Mereka seorang introvert adalah sahabat yang setia. Bagi mereka teman itu adalah sesuatu yang sangat berharga. Namun, seorang introvert untuk menemukan teman yang baik bagi mereka membutuhkan proses.

Mereka sejak awal selektif dalam mencai sahabat dan tidak bergaul dengan terlalu banyak orang. Mereka membutuhkan waktu yang terbilang lebih lama untuk lebih dekat dan akrab dengan orang lain.

Sehingga ketika merasa menemukan seseorang yang sangat tepat untuk dijadikan sahabat, hubungan mereka akan terjalin cukup baik seperti saudara sendiri.

5. Introvert Adalah Perencana Yang Sangat Baik

Introvert Adalah Perencana Yang Sangat Baik

sumber gambar: www.favim.com

Sudah tidak diherankan lagi untuk seorang introvert, mereka begitu teliti dan cermat dalam merancang sebuah rencana. Bahkan untuk menjalankan hal yang sudah mereka rencanakan cukup teratur seperti yang sudah mereka rencanakan sebelumnya.

Mereka selalu melaksanakan hal-hal yang terencana terlebih dahulu dan hasil dari perkejaan mereka selalu menjadi baik. Mereka juga tidak akan menyukai jika telah ada kesepakatan bersama namun hal tersebut berubah-ubah tidak sesuai rencana.

6. Introvert Cepat Dalam Menyelesaikan Masalah

Introvert Cepat Dalam Menyelesaikan Masalah

sumber gambar: reviewdrakorindo.blogspot.co.id

Di dalam kehidupan pasti ada yang namanya permasalahan, dan setiap orang pasti mengalaminya. Setiap orang juga mempunyai cara pandang dan sikap yang berbeda-beda dalam menyikapi masalah yang mereka hadapi.

Ada seseorang yang sadar bahwa masalah itu merupakan cobaan yang harus diselesaikan, ada juga yang beragapan bahwa masalah adalah suatu kesialan. Ada orang yang cepat dalam menyelesaikan masalahnya dan ada juga orang yang suka menyepelekan masalah tersebut hingga berlarut-larut.

Bagi introvert, masalah adalah suatu hal yang harus segera diselesaikan kalau tidak hal itu bisa menjadi beban pikiran bagi mereka. Mereka juga tidak suka menunda-nunda pekerjaan yang menjadi sebab tertumpuknya masalah.

Selain itu, introvert juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam melakukan analisa hal-hal rumit dan lebih mudah untuk berkonsentrasi saat memecahkan masalah.

Sifat dari dalam diri mereka yang suka berpikir membuat mereka berusaha secepat mungkin menyelesaikan masalahnya apalagi jika masalah tersebut berhubungan dengan pasangannya.

7. Introvert Selalu [On Time] dan Bertanggung Jawab

Introvert Selalu Tepat Waktu

sumber gambar: http://postimg.org

Introvert adalah sosok yang patuh terhadap perencanaan hidupnya. Saat mereka ada janji, sebisa mungkin akan menepatinya secara on time, bahkan selalu datang lebih awal agar aktivitas yang mereka jalani bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.

Seperti itulah mereka, disetiap harinya mereka selalu memiliki sesuatu yang bisa mereka kerjakan. Semua sudah terjadwal dan mereka selalu berusaha keras untuk menuntaskan semua itu.

Pastinya, jika kamu adalah seorang yang spesial baginya. Waktunya yang sungguh berarti tidak akan ia sia-siakan untuk membahagiakan kamu.

8. Introvert Adalah Pendengar yang Sangat Baik

Introvert Adalah Pendengar yang Sangat Baik

sumber gambar: http://carafoto.net

Introvert adalah pendengar yang sangat hebat, mereka mampu untuk mendengarkan, mengamati serta memahami curhatan seseorang dengan rasa sabar.

Tetapi mereka tidak akan dengan mudah memberikan jawaban atau respon, pendapat mereka hanya akan keluar jika seseorang memintanya.

Kalaupun memberikan respon, itu tidaklah banyak namun cukup solutif dikarenakan pengamatan dan analisis mereka yang baik.

9. Serius Dalam Menjalani Hubungan

Introvert adalah tipe yang setia

sumber gambar: www.lifehack.org

Walaupun mereka merasa nyaman dengan kesendiriannya, mereka menyadari bahwa hidup seorang diri itu tidak selamanya menyenangkan. Mereka juga ingin membagikan kebahagiaannya dan ingin merasa dicintai.

Karena orang introvert bisa dibilang orang yang tidak suka main-main, sehingga saat mereka menjalin hubungan, mereka akan serius untuk menjalaninya.

Apalagi jika mereka menemukan pasangan yang dirasa cocok, sebisa mungkin mereka akan mempertahankannya.

10. Selalu Datang Memberi Kejutan [Romantis]

Cincin Untuk Melamarmu

sumber gambar: https://thedowrybox.blogspot.co.id

Kebanyakan pria introvert adalah tidak terlalu pandai untuk membuat orang lain tertawa (melawak), walaupun ada sebagian yang dapat melakukan itu. Untuk menutupi kekurangan itu, mereka akan berperilaku romantis.

Dengan bekal daya imajinasi yang tinggi mereka mampu melakukan hal-hal romantis sehingga dapat membuat pasangannya terpukau, hal inilah yang selalu menjadi kejutan dari orang-orang introvert.

11. Mengenali Diri Pasangannya Dengan Baik

Introvert Bisa Mengenali Pasangannya dengan Baik

sumber gambar: http://petacinta.com

Sebagai seorang yang suka berpikir, pria introvert akan memikirkan dan mempelajari pasangannya dengan baik. Mereka akan memikirkan pasangannya matang-matang, berusaha untuk mengenali serta memahami bagaimana sifat dan kebiasaan pasangannya.

Bukan hanya itu saja, mereka juga berusaha melengkapi segala kekurangan pasangannya. Dengan begitu mereka tahu bagaimana mereka harus bersikap saat bersama pasangannya.

12. Introvert adalah Calon Ayah yang Baik

Pria Introvert Calon Ayah yang Hebat

sumber gambar: www.printerous.com

Bukan hanya sebagai pasangan yang baik tetapi mereka bisa menjadi orang tua yang baik juga. Hal ini didukung karena sifat mereka yang halus, tenang, perhatian, dan penyayang menjadikan mereka sebagai orang tua yang baik kelak.

Walaupun mereka tidak terbiasa untuk mengungkapkan rasa sayangnya lewat perkataan, tetapi mereka berusaha menyampaikannya lewat perbuatan mereka.

Mereka juga akan bertanggung jawab dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai orang tua yang baik bagi anak-anak mereka.

13. Introvert Adalah Seorang Yang Setia

Introvert Adalah Seorang Yang Setia

sumber gambar: hartmedical.org

Pria introvert tergolong orang yang sangat setia. Karena sudah terbiasa sendiri dan nyaman dengan hal itu membuat ia bisa menjaga komitmen dengan pasangannya.

Mereka juga memiliki teman yang terbatas sehingga peluang untuk selingkuh pun kecil. Mereka akan berusaha menjaga hati pasangannya karena mereka mengerti arti dari sebuah kesetiaan dan kepercayaan itu.

Itulah 13 hal yang ada di dalam diri seorang pria introvert, jika kamu sedang dekat dengan dia yang introvert. Kamu adalah orang yang beruntung, jangan kamu tinggalkan dia karena dia adalah calon pasangan yang ideal dan sangat istimewa.

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan GushaironFadli.com. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.

Loading Disqus Comments ...
  • Add Your Comment