2017 Masih Sendiri? Hati-hati, Jomblo Rentan Stroke dan Sakit Jantung

Hati-hati, Jomblo Rentan Stroke dan Sakit Jantung – Terlalu lama sendiri tidak hanya membuat kehidupan hampa, tetapi juga rentan akan penyakit jantung, menurut sebuah studi.

Studi yang dilakukan University of York, University of Liverpool dan Newcastle University, telah mempelajari 181 ribu orang dewasa, 4.28 di antaranya adalah penderita jantung koroner dan 3.003 penderita stroke.

Setelah dilakukan analisis satu per satu, mereka menemukan hidup menyendiri tanpa pasangan alias jomblo membuat seseorang memiliki risiko jantung koroner hingga 29 persen. Tak hanya itu, kondisi ini juga akan memicu peningkatan risiko stroke sebesar 32 persen.

“Temuan kami mengindikasikan bahwa upaya untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan stroke dapat mengambil manfaat dengan mempertimbangkan aspek kesendirian dan isolasi sosial,” jelas peneliti seperti yang dikutip Independent, Jumat (6/5/2016).

Dengan temuan ini para medis akan lebih memperhatikan apakah pasien mereka merasa kesepian atau tidak. Dengan begitu, para tenaga medis dapat mempertimbangkan apakah pasien mereka memiliki risiko terkena dua penyakit tersebut atau tidak.

Dipenghujung tahun 2016 aku menulis artikel ini, besok sudah masuk tahun 2017. Halo para Jomblo, lebih giatlah menjaga kesehatan! Karena dari hasil survei diatas, seseorang yang mengalami stroke dan penyakit Jantung dikarena masih sendiri dan hampa.

Semoga buat para jomblo segera ketemu sama pendamping hidupnya. Ingat ada Allah, semoga gak merasa kesepian.

Share.. biar para jomblo tahu info penting ini!!

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan GushaironFadli.com. Redaksi berhak menyunting atau menghapus kata-kata yang berbau narsisme, promosi, spam, pelecehan, intimidasi dan kebencian terhadap suatu golongan.

Loading Disqus Comments ...
  • Add Your Comment